Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Desa Ngilngof

Author : Admin Adventure

Article Date : 17/06/2023

Article Category : Places & Gears

Desa Ngilngof memang terasa asing di telinga. Tapi, pernah dengar nama Pantai Ngurbloat nggak, Superfriends? Yup, pantai yang populer dengan pasir halusnya tersebut berada di Desa Ngilngof, salah satu spot asyik di Kepulauan Kei yang menenangkan.

Kepulauan Kei sejak zaman dahulu memang sudah terkenal sebagai daerah penghasil rempah-rempah seperti pala, cengkeh, dan sebagainya yang sangat diminati bangsa Eropa pada abad ke-16.

Selain itu, gugusan pulau Provinsi Maluku tersebut juga punya potensi di bidang pariwisata karena keindahan alam dan keragaman seni budayanya yang bisa menjadi daya tarik traveler, Superfriends.

Salah satu tempat yang bisa disambangi ketika berkunjung ke Kepulauan Kei adalah Desa Ngilngof. Desa wisata ini terletak di Kecamatan Manyew. Buat mengujungi desa ini, lo bisa memulai perjalanan dari Kota Langgur, pusat pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara, Superfriends.

Jarak dari Langgur ke Desa Ngilngof, Kepulauan Kei ini jaraknya kurang lebih sekitar 15km atau sekitar 20 menit perjalanan dengan transportasi darat. Desa ini sudah mulai mendapatkan kunjungan dari wisatawan asing mulai tahun 1990-an, lho.

Kala itu, sebagian besar wisatawan datang menggunakan yacht atau kapal pesiar dari negara asalnya ke Desa Ngilngof, Kepulauan Kei, Superfriends.

Daya Tarik Desa Ngilngof, Kepulauan Kei

Image source: instagram.com/tjetjepr

Salah satu destinasi wisata unggulan di Desa Ngilngof adalah Pantai Ngurbloat yang memiliki hamparan pasir putih sangat lembut. Di tepi pantai, pengunjung bisa menyaksikan deretan pohon kelapa menghadap ke laut sambil menikmati suasana pantai yang masih asri.

Ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Ngurbloat, seperti berenang, voli pantai, bermain pasir, menikmati momen matahari terbenam, hingga mengamati kegiatan para nelayan yang sedang menebar jala, Superfriends.

Bulan April-Mei dan Oktober sampai Desember bisa dibilang menjadi waktu terbaik mengunjungi Pantai Ngurbloat karena ombaknya relatif lebih tenang. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berpendapat, Pantai Ngurbloat ini dirasa cocok dijadikan tempat penyelenggaraan sport tourism atau wisata olahraga.

Dirinya membayangkan pantai ini bisa jadi lokasi mengadakan olahraga triatlon, perpaduan renang, balap sepeda, dan lari. Tak hanya itu, Desa Wisata Ngilngof juga bisa dikembangkan untuk wisata memancing lho, Superfriends.

Danau Ablel dan Legenda yang Melekat