Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Desa Silalahi

Author : Admin Adventure

Article Date : 14/06/2023

Article Category : Places & Gears

Menjadi danau terbesar di Indonesia sekaligus danau vulkanik terbesar di dunia, indahnya panorama Danau Toba bisa dengan bebas lo jelajahi dan lo nikmati dari sisi manapun. Dari sekian banyak spot dan juga tempat yang bisa lo sambangi, salah satu daerah yang menjual pemandangan ciamik Danau Toba secara cuma-cuma adalah Desa Silalahi. Ingat baik-baik nama desanya, supaya bisa mampir dan melihat langsung keajaiban alamnya, Superfriends!

Dikelilingi Bukit Hijau

Image source: instagram.com/mikeklion

Teriknya matahari nggak akan terlalu terasa panas jika lo sedang berada di desa yang satu ini, karena berada di ketinggian 1.012 mdpl, suhu di sana tergolong cukup sejuk dan angin berhembus cukup tenang dan membuat suasana di desa ini menjadi begitu menenangkan. Meski banyak banget desa yang mengelilingi Danau Toba, Desa Silalahi merupakan salah satu desa yang wajib lo datangi jika ingin menikmati keindahan Danau Toba dengan cara yang menyenangkan.

Ada tiga Desa Silalahi, yakni Silalahi 1, 2 dan 3. Nama ketiga desa ini diambil dari salah satu marga Batak, yakni Silalahi, karena memang di desa ini banyak tinggal penduduk suku Batak bermarga Silalahi. Dibanding Desa Silalahi 2 dan 3, Desa Silalahi 1 memiliki lahan pertanian yang paling luas, sehingga lo akan lebih mudah menikmati hijaunya ladang-ladang milik warga. Jika lo mau menikmati keindahan perbukitan hijau, lo tinggal berjalan-jalan di sepanjang jalannya yang berkelok-kelok. Dan jika lo mau menikmati pemandangan Danau Toba dari dekat, lo bisa datang Tao Silalahi, titik terdalam dari Danau Toba yang disebut-sebut mencapai 900 meter kedalamannya. Kalau udah kesini, lo resmi udah bertandang ke Danau Toba, Superfriends!

Desa yang Bersejarah