Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi Bunaken. Image: Rolf van de Wal/Pixabay

Author : Admin Adventure

Article Date : 28/03/2024

Article Category : Places & Gears

Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi di Pulau Sulawesi yang punya beragam potensi wisata yang unik dan indah. Wilayah ini berbatasan langsung dengan Samudra Pasifik di sebelah timur, bikin lautnya jadi salah satu objek wisata yang sayang buat dilewatkan.

 

Nggak cuma laut aja, masih banyak destinasi wisata yang bisa lo explore di Sulawesi Utara, mulai dari pantai hingga danau. Cocok banget nih buat mengisi momen liburan lo nanti. Simak selengkapnya berikut ini, Superfriends.

 

Bunaken

Bunaken
Image: Wikipedia

Udah bukan rahasia lagi kalau Bunaken jadi salah satu taman laut favorit di Indonesia, bahkan di dunia. Destinasi wisata yang ada di sebelah utara Manado ini menyimpan kekayaan biota laut yang mengundang rasa takjub. Bunaken terdiri dari lima pulau besar dan 20 titik penyelaman dengan kedalaman bervariasi. Di antara 20 titik tersebut, sebanyak 12 titik berada di bagian tenggara hingga barat laut Bunaken yang jadi lokasi dinding karang raksasa yang berdiri vertikal dan melengkung. Di tempat itulah lo bisa melihat berbagai jenis fauna laut.

 

Selat Lembeh

Selat Lembeh
Image: Wikipedia/Marcky Bolung

Selain Bunaken, spot diving lain yang bisa lo explore di Sulawesi Utara yaitu Selat Lembeh. Destinasi wisata ini berada di antara Pulau Sulawesi dan Pulau Lembeh. Selat Lembeh terkenal dengan terumbu karangnya dengan bentuk dan warna yang beragam. Di antara terumbu karang tersebut, terdapat berbagai hewan laut yang berkamuflase dengan karang di sekitarnya, seperti gurita, sepia, dan lain sebagainya.

 

Pantai Paal

Pantai Paal
Image: Atourin

Masih seputar wisata bahari nih, Superfriends. Ada Pantai Paal yang wajib lo kunjungi kalau lagi traveling ke Sulawesi Utara. Pantai yang berada di Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara terkenal dengan sunrise-nya yang cantik, lho. Pantainya pun memiliki pasir putih yang lembut dengan air laut yang gelombangnya cukup tenang. Cocok banget nih buat lo yang pengin liburan santai.

 

Danau Linow

Danau Linow
Image: Wikipedia/Deazaskia Prihutami

Selain wisata bahari, Sulawesi Utara juga punya danau indah yang sayang buat lo lewatkan. Namanya Danau Linow. Destinasi wisata yang ada di Tomohon ini merupakan danau vulkanik yang bisa berubah warna, seperti merah, hijau, hingga biru. Selain itu, danau ini juga cocok banget buat tempat piknik karena dikelilingi hutan pinus dan bukit hijau yang memanjakan mata. Lo juga bisa mencicipi berbagai kuliner khas Minahasa yang dijual di rumah makan sekitar danau.

 

Itu tadi beberapa destinasi wisata yang wajib lo kunjungi di Sulawesi Utara. Kapan nih mau traveling ke sana, Superfriends? (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#sulawesi #Destinasi Wisata #traveling

Source:Indonesia Travel

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Places & Gears

VIRALNYA SEPATU SALOMON ANAK SKENA PADAHAL ITU SEPATU HIKING

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

5 Spot Trail Running Terbaik di Jawa Barat, Dekat Dengan Jakarta

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

5 Spot Rock Climbing Yang Patut Dicoba

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

3 GOA YANG AMAN UNTUK CAVING BAGI PEMULA!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

5 Hidden Gem Kuliner di Bandung, Mana Pilihan Lo?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

4 TEMPAT WALL CLIMBING IN DOOR, COCOK UNTUK LATIHAN!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Memilih Sepatu Trail Running yang Tepat, Susah Nggak Sih?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

3 ALASAN MASUK AKAL PAKAI RAIN COVER WALAUPUN TIDAK HUJAN!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

SEPERTI MANDI AIR HANGAT DI JEPANG, TEMPAT INI HANYA BEBERAPA JAM DARI JAKARTA!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Kafe Hits di Makassar, Nyaman dan Ramah di Kantong

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /