Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Taman Nasional Indonesia

Author : Admin Artikel Superlive

Article Date : 31/05/2024

Article Category : News

Superfriends, lo tau gak sih kalo Indonesia itu punya kekayaan alam yang luar biasa? Dari Sabang sampe Merauke, pulau-pulaunya dihiasi dengan berbagai macam ekosistem dan habitat yang menjadi rumah bagi flora dan fauna yang beragam. Keren abis kan?

Salah satu cara terbaik buat nikmatin keanekaragaman hayati Indonesia adalah dengan mengunjungi Taman Nasional. Di Indonesia, ada lebih dari 50 taman nasional yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Tiap taman nasional punya keunikan dan keindahannya sendiri, lho!

Nah, di artikel ini, gue mau ajak lo menjelajahi 5 Taman Nasional di Indonesia yang wajib banget lo kunjungi!

5 Taman Nasional di Indonesia

Taman Nasional di Indonesia menjadi wadah bagi pelestarian keanekaragaman hayati dan ekosistem alam. Berikut adalah beberapa taman nasional di Indonesia yang menawarkan pengalaman menjelajahi keindahan alam dan keanekaragaman hayati yang luar biasa:

Taman Nasional Wakatobi

Superfriends, lo harus tau nih, Taman Nasional Wakatobi itu keren banget loh! Terletak di Sulawesi Tenggara, tempat ini memiliki pemandangan bawah laut yang bener-bener kece. Di sana, lo bakal nemu lebih dari 1.300 spesies ikan, plus banyak terumbu karang dan hewan laut lainnya yang keren abis!

Gak cuma itu, di Wakatobi, snorkeling, diving, atau aktivitas air lainnya itu wajib banget lo coba. Airnya jernih dan kehidupan lautnya super kaya, dijamin pengalaman selam di sini bakal bikin lo terpesona banget! Jadi, jangan ragu-ragu buat mampir ke taman nasional wakatobi kalo lu lagi cari petualangan bawah laut yang seru!

Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken itu salah satu spot wisata bahari paling hits di Indonesia. Di sana, lo bakal nemuin 390 spesies terumbu karang yang warna-warni. Selain itu, jangan kaget kalo lo menemukan berbagai macam spesies ikan, mamalia, reptil, moluska, sampe mangrove.

Gak cuma buat diving atau snorkeling aja, Taman Nasional Bunaken juga oke banget buat lo yang suka nyari ketenangan dan keindahan alam bawah laut. Jadi, jangan lupa mampir ke sini kalo lo lagi di Sulawesi Utara.

Taman Nasional Komodo

Lo semua pasti tau dong sama Komodo, kadal raksasa yang bikin geger dunia? Nah, hewan keren ini ternyata punya rumah spesial, yaitu Taman Nasional Komodo yang terletak di Nusa Tenggara Timur.

Taman Nasional Komodo ini bukan sembarang taman lho, Superfriends! Tempat ini udah diakui UNESCO sebagai situs warisan dunia karena keunikannya. Gak cuma Komodo, taman ini juga jadi rumah bagi berbagai flora dan fauna langka lainnya, kayak rusa, babi hutan, dan kera ekor panjang.

Taman Nasional Baluran

Pernah denger gak sih tentang Taman Nasional Baluran? Nah, taman nasional ini beda dari yang lain Superfriends! Soalnya, di sini lo bisa ngerasain sensasi menjelajah savana yang luas, kayak di Afrika gitu. Gak heran deh, Taman Nasional Baluran dijuluki sebagai "The Little Africa Van Java".

Tapi, gak cuma savana doang lho yang bikin Taman Nasional Baluran spesial. Di sini, lo juga bisa liat berbagai macam flora dan fauna yang unik, kayak pohon baobab raksasa, banteng Jawa yang gagah, dan rusa Timor yang anggun.

Yang gak kalah keren, Taman Nasional Baluran juga jadi tempat favorit bagi penyu Sisik dan Lekang untuk bertelur. Setiap tahunnya, ratusan telur penyu diselamatkan, ditetaskan, dan dilepaskan kembali ke alam. Keren banget kan?

Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon terletak di ujung barat Pulau Jawa dan merupakan tempat tinggal bagi badak Jawa yang sangat langka. Saking langkanya, populasi Badak Jawa di Ujung Kulon cuman sekitar 70-an ekor lho!

Taman Nasional Ujung Kulon gak cuma rumah bagi Badak Jawa, tapi juga berbagai flora dan fauna langka lainnya. Lo bisa liat owa Jawa yang lucu, lutung Jawa yang gesit, dan banteng Jawa yang gagah. Gak heran deh, Ujung Kulon udah diakui UNESCO sebagai situs warisan dunia.

Yang gak kalah keren, Taman Nasional Ujung Kulon juga dilengkapi dengan fasilitas penginapannya. Lo bisa nginep di vila, cottage, atau bahkan di camping ground. Jadi, lo bisa explore taman nasional ini dengan lebih leluasa.

 

Gimana, Superfriends? Keren-keren kan Taman Nasional di Indonesia? Yuk, buruan masukkan Taman Nasional ke list destinasi wisata lo selanjutnya! Selain seru, lo juga bisa belajar banyak tentang keanekaragaman hayati dan pentingnya menjaga kelestarian alam. Ingat ya, selalu ikuti aturan dan petunjuk dari petugas taman nasional untuk menjaga keselamatan dan kelestarian alam.

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#taman-nasional

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Gunung Merapi Kembali Muntahkan Lahar, Aktivitas Vulkanik Meningkat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kenapa Warna Outdoor Gear Cerah? Lebih Dari Sekedar Gaya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Air Putih Pahlawan Tersembunyi di Balik Kesuksesan Pendakian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Hindari Pacet Saat Mendaki Tips Jitu untuk Tetap Nyaman

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Keindahan Lapangan Sepak Bola Yang Ekstrim di Indonesia Tantangan Adrenalin Bagi Para Pecinta Sepak Bolalam yang Menanti di Sekitar Stadion Euro 2024

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tanda-tanda Penting di Gunung yang Wajib Diketahui

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Survival Mode: Mengapa Kita Memerlukannya?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Memasak di Gunung Tips dan Trik untuk Hidangan Lezat di Alam Bebas

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

RAFTING DI MUSIM HUJAN TERNYATA LEBIH MENANTANG!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Menjelajahi Surga Bawah Laut Keindahan dan Keajaiban Menyelam (Diving)

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /