Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Adventure

Article Date : 30/11/2023

Article Category : News

Tinggal di Indonesia dengan iklim tropis dan cuaca panas yang terus menerus sepanjang tahun, sering membuat kita bingung dan kesulitan saat akan berlibur ke luar negeri. Apalagi kalau lo akan berlibur di musim dingin. Walaupun seru dan asyik karena lo bisa merasakan bermain di salju dan suhu dingin yang nggak ada di Indonesia, berlibur di musim dingin perlu persiapan yang matang.

Kira-kira, apa saja sih perlengkapan musim dingin yang perlu dipersiapkan saat liburan? Selain kondisi fisik yang prima, yuk simak perlengkapan yang wajib lo bawa berikut ini.

1. Pakaian Tebal

Untuk melindungi tubuh di cuaca dingin, angin dingin, atau salju pastinya lo perlu membawa beberapa jenis pakaian tebal. Apa saja sih macam-macam pakaian tebal yang perlu lo persiapkan?

a. Jaket Puffer

Jaket puffer, juga dikenal sebagai jaket bubble atau quilted jacket, adalah jenis jaket yang dirancang untuk memberikan isolasi termal yang tinggi. Ciri khasnya adalah desain berbentuk bantalan atau kantong kecil yang diisi dengan bahan isolasi, seperti kapas, bulu, atau serat sintetis.

Meskipun memberikan isolasi yang baik, jaket puffer umumnya ringan dan dapat dikompresi dengan mudah. Ini membuatnya sangat portabel dan nyaman untuk dibawa saat bepergian. Selain fungsional, jaket puffer juga menjadi tren fashion yang populer, loh.

b. Trench coat

Trench coat adalah kombinasi antara jaket dan jas yang biasanya memiliki desain berukuran panjang hingga lutut atau lebih. Desainnya terlihat lebih modis dan elegan, cocok digunakan untuk lo yang suka gaya yang mewah. Walaupun begitu, bahannya tetap tebal dan hangat, sehingga nyaman digunakan di cuaca dingin.

c. Windbreaker

Windbreaker adalah jenis jaket ringan yang dirancang untuk memberikan perlindungan terhadap angin dan hujan ringan. Umumnya, jaket ini terbuat dari bahan yang ringan dan tahan angin, seperti nylon atau polyester. Windbreaker memiliki desain yang sederhana dan minimalis.

Umumnya jaket ini tidak memiliki lapisan dalam yang tebal atau berat, sehingga dirancang untuk memberikan perlindungan dasar dari elemen cuaca tanpa membuat pemakainya terlalu panas. Windbreaker sangat cocok untuk kegiatan outdoor ringan, seperti hiking, jogging, atau bersepeda. Lo bisa menggunakan jaket ini saat cuaca tidak terlalu dingin tapi berangin.

d. Jaket Parka

Jaket parka adalah jenis jaket yang memang dirancang untuk memberikan perlindungan dari cuaca dingin dan salju, khususnya dalam kondisi musim dingin. Jaket ini umumnya memiliki potongan yang lebih panjang, seringkali mencapai bagian paha atau lebih rendah lagi. Desain ini memberikan perlindungan ekstra bagi tubuh dari angin dan suhu dingin.

Mayoritas jaket parka dilengkapi dengan penutup kepala atau hood yang dapat digunakan untuk melindungi kepala dan leher dari angin dan cuaca dingin. Hoods ini sering dilapisi dengan bulu atau bahan isolasi tambahan untuk kenyamanan ekstra.

e. Sweater

Sweater umumnya terbuat dari bahan yang dapat memberikan isolasi termal, seperti wol, kashmir, cotton, atau campuran bahan lainnya. Bahan-bahan ini bertujuan untuk menjaga kehangatan tubuh dengan meresap dan mempertahankan panas. Ada banyak model sweater yang bisa lo pilih, mulai dari sweater berleher bulat, V-neck, crew neck, turtle neck, hingga sweater panjang atau pendek. Sweater juga bisa dengan mudah lo mix and match dengan pakaian lainnya dan bisa digunakan untuk kesempatan kasual atau formal.

2. Long John

Sebelum lo menggunakan pakaian tebal, lo juga perlu menggunakan long john sebagai lapisan pertama. Long johns, atau long underwear, adalah pakaian dalam panjang yang dirancang untuk memberikan perlindungan tambahan dari suhu dingin. Karakteristik utama long johns adalah potongan panjangnya, yang melibatkan celana panjang dan baju panjang atau kaus lengan panjang. Potongan panjang ini membungkus tubuh secara menyeluruh untuk memberikan perlindungan tambahan. Long johns seringkali digunakan sebagai lapisan basis atau lapisan pertama di bawah pakaian musim dingin yang lebih tebal.

3. Syal dan Sarung Tangan

Nggak hanya badan lo aja yang perlu dihangatkan, Superfriend, tapi leher dan tangan juga. Ada banyak jenis syal yang bisa lo pilih, tapi umumnya syal berbahan wol lebih nyaman digunakan pada cuaca dingin. Selain untuk menghangatkan leher, syal juga bisa jadi aksesoris yang stylish untuk outfit lo saat liburan.

Nah, selain syal, sarung tangan juga penting banget. Pasalnya, tangan adalah bagian tubuh yang biasanya paling mudah beku saat dingin. Lo bisa menggunakan sarung tangan berbahan tebal atau khusus musim dingin yang dirancang untuk tetap bisa menyentuh layar ponsel.

4. Sepatu Boots

Di cuaca dingin lo nggak bisa asal dalam memakai sepatu. Sepatu boots sangat direkomendasikan untuk beraktivitas di cuaca dingin. Pastikan juga sepatu yang lo pilih memiliki desain yang waterproof. Memilih sepatu atau boot yang tahan air sangat penting untuk menghindari kebasahan dan pembekuan kaki. Pastikan juga sol sepatu memiliki cengkraman yang baik untuk menghindari tergelincir di permukaan salju atau es.

5. Obat-Obatan

Ketika berlibur di musim dingin, penting untuk membawa obat-obatan yang dapat mengatasi kondisi kesehatan khusus yang mungkin muncul akibat suhu dingin dan perubahan lingkungan. Bawa obat-obatan standar seperti obat pilek, flu, pusing, mual, pencernaan, atau obat alergi. Jangan lupa juga membawa obat-obatan pribadi sesuai dengan kebutuhan kesehatan lo, seperti obat-obatan yang diperlukan untuk kondisi kronis atau obat-obatan resep yang diresepkan oleh dokter.

Itulah tadi beberapa perlengkapan musim dingin yang penting dan utama dibawa saat berlibur. Lo bisa menambahkan perlengkapan lain sesuai kebutuhan masing-masing ya.

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Expert Corner #Tips

Source:Superadventure

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Wajib Dipatuhi! Ini Aturan Nggak Tertulis Soal Makan di Pesawat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Nggak Cuma Seru, Ini Manfaat Berjalan Menanjak saat Naik Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Istilah Slow Bar dan Fast Bar pada Coffee Shop, Apa Itu?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ragam Kuliner Khas Palangkaraya, Ada Makanan Ekstrem Hingga Keripik Unik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Jangan Sampai Salah! Ini Cara Tepat Pakai Trekking Pole saat Naik Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Remaja Jompo Wajib Tau! Ini Latihan untuk Cegah Sakit Lutut saat Turun Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Jangan Sampai Hilang! Ini Tips Simpan Paspor dan Tiket Pesawat dengan Aman

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tipe-tipe Orang saat Wild Camping, Lo yang Mana Nih?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Itinerary 3 Hari 2 Malam di Labuan Bajo dan Pulau Komodo, Let’s Go!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Pertama Kali Naik Pesawat? Simak Dulu Tips Ini, Superfriends!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /