Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

customer lifetime value

Author : Admin Adventure

Article Date : 04/01/2023

Article Category : News

Customer Lifetime Value atau CLV merupakan suatu metrik atau perhitungan yang penting dalam sebuah bisnis. Dengan adanya CLV, lo bakal terbantu dalam mengetahui biaya untuk setiap usaha yang menggaet customer.

Sayangnya, beberapa orang masih menganggap bahwa CLV bukan suatu hal penting. Padahal, jika sampai melupakan Customer Lifetime Value, maka akan memberikan konsekuensi negatif pada persaingan bisnis.

Lantas, apa pengertian Customer Lifetime Value beserta manfaat dan cara meningkatkannya? Lo bisa simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Pengertian Customer Lifetime Value

Image source: elements.envato.com/borodai

Melansir dari berbagai sumber, Customer Lifetime Value merupakan suatu metrik penting agar dapat mengukur pertumbuhan perusahaan. Selain itu, ada juga yang menyebutkan jika CLV adalah jumlah rata-rata uang yang dikeluarkan oleh customer untuk bisnis lo sepanjang hubungannya dengan bisnis lo sendiri.

Sederhananya, CLV ini merupakan prediksi atas nilai keseluruhan pendapatan yang bisa lo dapatkan dari para pelanggan.

So, CLV bakal membantu lo untuk mengetahui nilai finansial dari setiap customer serta pentingnya menjaga hubungan secara strategis dengan para pelanggan tersebut.

Manfaat Customer Lifetime Value