Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

brand fatigue

Author : Admin Adventure

Article Date : 18/06/2023

Article Category : News

Superfriends, pernah nggak sih lo merasa bosan dengan iklan dari produk yang udah lo pakai atau bahkan belum lo pakai? Bukannya tertarik, lo justru malah merasa terganggu dengan iklan tersebut, dan bahkan jadi nggak mau pakai brand tersebut. Tapi bayangkan jika posisi lo adalah pemilik brand tersebut, dan audiens lo mengabaikan iklan yang lo buat. Kira-kira apa yang akan lo lakukan? Dalam istilah dunia pemasaran, hal ini disebut dengan brand fatigue. Yuk, kita kenali lebih jauh!

Apa Itu Brand Fatigue?

Image source: elements.envato.com/yavdat

Ada kalanya konsumen merasa bosan karena paparan iklan yang bertubi-tubi menyasar mereka. Entah karena frekuensinya yang terlalu sering, atau mungkin iklannya yang terlalu lama durasinya. Nah, kebosanan akan suatu brand ini dikenal dengan istilah brand fatigue, dimana konsumen menerima terlalu banyak bentuk promosi dari sebuah merek, dan mereka merasa bosan, lalu dengan mudahnya mengabaikan iklan tersebut.

Bukan hanya sekadar bosan dan meng-skip iklan atau bentuk promosi lainnya, tapi audiens juga bisa kehilangan minat untuk membeli produk atau layanan yang lo tawarkan. Kalau udah kayak gini, bukannya mendapat konsumen baru, malah jadi kehilangan pelanggan deh! Tapi bukan hanya karena bosan terpapar iklan aja, konsumen yang merasakan brand fatigue juga bisa jadi pernah merasa nggak puas atau bahkan mengalami pengalaman buruk dengan produk lo. Atau bisa juga karena mereka bosan dengan produk lo akibat kurangnya inovasi dari produk atau layanan yang lo miliki. Kalau udah kayak gini, konsumen loyal lo bisa aja beralih ke merek kompetitor loh, Superfriends!

Tanda-Tanda Brand Fatigue