Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

ilustrasi camping. Image: Pixabay

Author : Admin Adventure

Article Date : 22/12/2023

Article Category : News

Bagi banyak orang, malam tahun baru jadi momen buat mengakhiri satu tahun yang udah terlewati dan menyambut satu tahun yang penuh harapan. Mereka merayakan momen ini dengan makan-makan, hitung mundur detik-detik terakhir di tahun tersebut, dan menyalakan kembang api sebagai simbol pergantian tahun.

 

Namun, pernah nggak sih lo bosen sama perayaan yang monoton setiap tahunnya? Letusan kembang api yang bikin berisik dan lautan manusia di pusat keramaian kadang bikin lo nggak nyaman. Nah, biar malam tahun baru lo tetap berkesan walau tanpa kembang api dan huru-hara manusia, lo bisa kabur sejenak dari riuhnya kota dan camping di alam bebas.

 

Ada beberapa alasan kenapa lo harus melakukan aktivitas ini pas malam pergantian tahun. Apa aja itu? Simak selengkapnya berikut ini, Superfriends.

 

Cara Hemat Rayakan Tahun Baru

Ilustrasi camping
Image: Pixabay

Pas tahun baru, biasanya harga hotel dan penginapan lainnya naik berkali-kali lipat. Nah, camping bisa jadi pilihan hemat kalau lo pengin merayakan tahun baru di luar rumah, Bro. Apalagi, sekarang udah banyak banget camping ground yang membuka persewaan alat camping. Jadi, lo nggak perlu ribet ngurus ini-itu, deh.

 

Terhindar dari Keramaian

Buat kaum introvert, perayaan tahun baru kerap bikin nggak nyaman karena berisik dan terlalu rame. Kalau lo relate sama hal tersebut, cobain deh camping pas malam tahun baru, Superfriends. Lokasi camping ground yang dekat dengan alam dan jauh dari pusat keramaian bisa bikin lo merasa lebih tenang dan damai.

 

Lebih Bermanfaat buat Kesehatan

Ilustrasi camping
Image: Pixabay

Tau nggak, sih? Sisa letusan kembang api di langit bisa memicu polusi udara, lho. Belum lagi banyaknya kendaraan yang memenuhi jalanan pada malam tahun baru bikin udara jadi tercemar. Kalau lo mau memulai tahun baru dengan lebih sehat, camping bisa jadi pilihannya, Coy. Berada di alam bebas jadi kesempatan untuk menghirup udara segar lebih banyak, mengurangi stres, meningkatkan mood, hingga bikin tubuh dan pikiran jadi lebih fresh. Lo pun jadi lebih semangat memulai lembaran baru, deh.

 

Ganti Kembang Api dengan Langit Berbintang

Kalau tahun baruan di perkotaan, langit dipenuhi sama letusan kembang api warna-warni. Walaupun tampak indah, hal itu bisa bikin udara yang kotor, Bro. Lain halnya kalau lo camping di alam bebas. Saat mendongak menatap langit malam, ada gugusan bintang kelap-kelip yang cantik dan tentunya nggak bikin polusi. Seru banget nih buat stargazing atau hunting foto malam hari.

 

Menikmati Pemandangan Matahari Terbit di Tahun Baru

Satu lagi pengalaman yang bisa lo dapatkan pas camping pada malam tahun baru yaitu bisa lihat pemandangan matahari terbit tanggal 1 Januari. Semburat langit fajar berwarna merah jambu, oranye, dan kuning seakan jadi simbol semangat buat memulai tahun baru. Ini juga bisa jadi awal yang baik buat membuka lembaran anyar.

 

Itu tadi beberapa alasan kenapa lo harus camping pas malam tahun baru. Tertarik sama aktivitas ini, Superfriends? (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#tendacamping #Eksplorasi Alam #traveling

Source:Hipcamp

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Kenapa Warna Outdoor Gear Cerah? Lebih Dari Sekedar Gaya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Air Putih Pahlawan Tersembunyi di Balik Kesuksesan Pendakian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Hindari Pacet Saat Mendaki Tips Jitu untuk Tetap Nyaman

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Keindahan Lapangan Sepak Bola Yang Ekstrim di Indonesia Tantangan Adrenalin Bagi Para Pecinta Sepak Bolalam yang Menanti di Sekitar Stadion Euro 2024

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tanda-tanda Penting di Gunung yang Wajib Diketahui

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Survival Mode: Mengapa Kita Memerlukannya?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Memasak di Gunung Tips dan Trik untuk Hidangan Lezat di Alam Bebas

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

RAFTING DI MUSIM HUJAN TERNYATA LEBIH MENANTANG!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Menjelajahi Surga Bawah Laut Keindahan dan Keajaiban Menyelam (Diving)

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ombak Dahsyat Menanti Menjelajahi Spot Surfing Terbaik di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /