Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Adventure

Article Date : 12/02/2024

Article Category : News

“Ku percaya selalu ada sesuatu di Jogja…”

Potongan lirik lagu Adhitia Sofyan diatas emang bener banget ya, Superfriends. Pasti ada aja deh sesuatu yang bikin kita selalu mau balik lagi ke Jogja. Salah satunya karena masih banyak banget hidden gem cafe atau kuliner di Jogja yang menunggu buat lo eksplor.

Selain terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat-lezat atau wisata budayanya yang magis. Jogja juga punya banyak cafe lucu dan estetik yang bisa lo kunjungi. Mulai dari cafe dengan konsep sejuk, persawahan, hingga tradisional, berikut ini adalah beberapa rekomendasi cafe hidden gem di Jogja yang cocok buat healing.

1. Filosofi Kopi

First thing first, gue mau rekomendasiin Filosofi Kopi di Jogja. Nggak cuman ada di Jakarta, Filosofi Kopi cabang Jogja juga menawarkan suasana dan rasa yang nggak boleh lo lewatin. Bangunannya sendiri terbagi menjadi area outdoor dan semi outdoor. Desain bangunannya berkiblat pada desain rumah Joglo atau rumah kuno khas Jawa klasik yang memberi kesan hangat dan tradisional. Pemilihan aksen kayu, furnitur kuno dan unik juga menambah daya tarik estetika pada bangunan.

Terus gimana dengan minuman dan makanannya? Filosofi Kopi Jogja punya menu yang sangat mirip dengan yang ada di film. Daftar menu ditampilkan di samping kasir dengan tinta putih di atas kaca, bukan di buku menu. Harganya juga masih cukup terjangkau dan bervariasi.

2. Tugu Lor

Tugu Lor bisa dibilang sebagai hidden gem cafe yang memiliki konsep semi outdoor dengan suasana tradisional Jawa yang dibalut dengan konsep modern. Lokasinya yang masing berada di tengah kota Jogja strategis banget dan mudah buat dijangkau.

Suasana yang ditawarkan di cafe ini sangat sejuk dan teduh, karena pada bagian outdoornya terdapat pepohonan rindang yang asri. Tempat ini cocok banget buat WFC atau nongkrong bareng teman-teman.

Selain tempatnya yang super nyaman dan estetik, Tugu Lor juga punya olahan minuman yang menarik untuk lo coba, seperti Kopi Hitam Tjong, Kopi Susu Tjong, Kalita Wave, Galaxy, Jawa Kafein, Guest Beans, dan masih banyak lagi.

3. Suara Dewandaru

Agak sedikit ke arah Utara, di daerah Sleman, lo bisa coba mengunjungi Suara Dewandaeu. Kedai kopi yang satu ini bisa banget jadi salah satu opsi buat lo yang sedang mencari cafe hidden gem. Suasana di Suara Dewandaru masih sangat tenang dengan udara pegunungan yang sejuk, serta suara-suara alam yang menenangkan dari angin dan hewan liar di sekitarnya.

Suara Dewandaru terletak di tengah kawasan perkebunan dan jauh dari jalan raya. Dikelilingi dengan pepohonan rimbun, suasana di dalamnya sangat tenang dan cocok buat lo yang mau healing atau quality time bareng keluarga.

Selain area outdoor, ada juga ruangan indoor yang mengusung konsep rumah Joglo yang kental akan suasana tradisional. Di dalam lo juga bisa mendengarkan berbagai lagu dari piringan hitam. Pastinya bisa menambah suasana menjadi semakin syahdu.

4. Cari Nagari

Cafe yang terletak di selatan Kota Jogja, tepatnya di daerah Kasihan Bantul ini memiliki nama yang cukup unik. Berada jauh dari keramaian dan hiruk-pikuk kota Jogja, Cari Nagari menawarkan kafe dengan konsep yang tenang dan teduh.

Menu andalan di cafe ini adalah Tea & Tisane. Lo bisa menikmati suguhan teh herbal yang nikmati sambil ditemani oleh suara aliran sungai yang menenangkan. Nggak hanya teh, Cari Nagari juga punya berbagai pilihan minuman lainnya seperti kopi, kopi mocktail, serta makanan ringan dan berat untuk menemani minuman lo.

5. Kopi Pakem

Kalau lo mau ngopi sambil mencicipi kuliner khas Jogja, lo bisa nih coba ke Kopi Pakem. Sesuai namanya, cafe dan resto ini berlokasi di Kecamatan Pakem yang terletak di utara Jogja. Kedai kopi ini mengusung tema pedesaan dengan bangunan Joglo ala tradisional Jawa. Bagian interiornya juga didesain dengan konsep tradisional dengan hiasan khas tempo dulu.

Suasana di sekitar cafe juga sangat asri karena dikelilingi oleh area persawahan. Jika cuaca sedang cerah, lo juga bisa melihat pemandangan Gunung Merapi dengan jelas dari lantai dua. Cocok banget buat lo yang mau rehat sejenak dari keramaian kota.

Menu yang disajikan di sini adalah menu-menu tradisional khas pedesaan, seperti susu jahe, kopi kayu manis, kopi hitam, wedang uwuh, pisang goreng, dan sebagainya. Harganya pun masih tergolong sangat terjangkau.

6. My Little Warung

Ternyata di Jogja juga ada loh artisan bakery yang menyediakan beragam dessert enak dan lucu. Di My Little Warung lo bisa menemukan aneka roti dan dessert yang enak, seperti blueberry roll, donut, tartlet, madeline, dan sebagainya.

Selain kue yang lucu-lucu, warung kecil ini juga menyediakan berbagai kopi dan minuman segar lainnya. Buat harganya juga tergolong masih sangat terjangkau, loh. Lokasinya berada di Prawirotaman, Mergangsan.

7. Savasana Coffee & Roastery

Savasana Coffee & Roastery terletak tepat di tengah-tengah persawahan hijau. Meskipun berjarak agak jauh dari pusat kota, pemandangan alam yang disuguhkan dari kedai kopi ini sangat menakjubkan. Karena dikelilingi oleh area persawahan, udara di cafe ini sangat sejuk dan tenang. Tempat ini sering menjadi lokasi favorit untuk WFC karena suasananya yang tenang dan internetnya yang cepat.

Kalau ke Jogja memang kayaknya nggak lengkap kalau belum nongkrong di cafe hidden gem dengan konsep alam dan tradisional yang unik. Yuk, cobain salah satu cafe di atas!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#eksplorasi-kopi

Source:Superadventure

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

10 Kegiatan Outdoor Seru dan Menantang, Cocok untuk Akhir Pekan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Newbie Wajib Tau! Ini Tips Wild Camping yang Wajib Lo Ikuti

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mengenal Trail Running, Peralatan & Rekomendasi Tempatnya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rafting Ubud: Daya Tarik, Rekomendasi Tempat & Fasilitasnya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mengenal Trekking dan Rekomendasi Tempat Terbaiknya di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ragam Kuliner Khas Samarinda, Ada Pepes Kepiting Hingga Aneka Kudapan Manis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rekomendasi Trekking Pole yang Kokoh dan Tahan Lama, Harga Bersahabat!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bukan Body Shaming, Ini Alasan Maskapai Penerbangan Timbang Berat Badan Penumpang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Anti Cemas-cemas Club! Ini Tips Lawan Rasa Takut saat Solo Backpacking

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Serunya Wild Camping, Bertahan Hidup di Tengah Alam Liar yang Menantang

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /