Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Adventure

Article Date : 12/02/2024

Article Category : News

Tiap lo ke Bandung, pasti ada aja kan cafe baru yang bermunculan. Bandung emang surganya cafe-cafe lucu, cantik, dan adem. Hampir sebagian besar cafe di Bandung punya konsep yang sejuk, teduh, dan pastinya bikin nyaman. FYI, masih banyak loh cafe hidden gem di Bandung yang belum banyak diketahui. Cafe hidden gem ini cocok banget buat lo yang nggak mau nongkrong di tempat ramai dan lebih pengen menikmati udara Bandung yang sejuk.

Langsung aja nih, gue kasih beberapa referensi cafe hidden gem di Bandung yang asyik, adem, dan estetik. Check these out!

1. Sama Dengan

Di kawasan Cipaganti, ada cafe estetik dan unik yang bisa lo kunjungi yaitu Sama Dengan. Cafe yang satu ini memiliki konsep yang agak berbeda dengan cafe pada umumnya. Desain interiornya mengusung konsep vintage jadul yang dipadukan dengan gaya modern kekinian. Lo bisa melihat tembok bangunan yang seperti rusak hingga pepohonan yang berada di dalam ruangan. Unik banget kan?

Tempat duduknya juga disusun dengan berbagai konsep, ada yang menggunakan kursi kayu, beton, hingga sofa. Walaupun seluruh tempat duduknya mengusung konsep semi-outdoor, lo nggak perlu takut kepanasan karena banyak tanaman yang bikin tempat ini selalu sejuk.

2. Kyomi Space

Ini dia salah satu coffee shop hidden gem di Bandung yang mengusung konsep ala Jepang. Setiap sudut interiornya didesain dengan konsep minimalis Jepang yang estetik. Dominasi unsur kayu pada furnitur berpadu serasi dengan warna tembok putih dan tumbuhan hijau di sekelilingnya. Kyomi Space sendiri menempati rumah tua yang berada di kawasan Dago. Nggak hanya cafe, tempat ini juga merupakan art space, loh.

Selain area indoor, area tempat duduk outdoor di cafe ini juga didesain dengan konsep Jepang lengkap dengan tanaman-tanaman yang teduh. Karena atmosfernya yang begitu menenangkan, nggak heran banyak orang datang ke cafe ini untuk bekerja atau mengerjakan tugas.

3. Kilogram Cikole

Termasuk baru di Bandung, Kilogram Pop Up Cafe di Cikole ini menawarkan pengalaman minum kopi di tengah hutan yang teduh. Tempat kopi ini memiliki space yang cukup luas, nyaman, dengan fasilitas yang cukup lengkap. Cafe ini dibangun di tengah hutan Cikole dengan suguhan angin sejuk dan adem karena dikelilingi banyak pohon rindang.

Untuk memaksimalkan suasana sejuknya, kafe ini mengusung konsep terbuka yang didominasi area semi outdoor dan outdoor. Di tengah-tengah hutan rimbun, lo bakal melihat bangunan industrial modern semi outdoor yang dilengkapi dengan tempat duduk, meja, serta area lesehan dengan bean bag.

4. Cupola

Siapa yang nyangka, di tengah bangunan-bangunan padat di Jalan Braga ada cafe unik dengan area duduk yang luas. Dari luar, memang lo hanya bisa melihat gang kecil atau lorong masuk ke Cupola. Tapi, setelah masuk ke dalam lo bakal menemukan tempat dengan tema open space dan tempat duduk seperti tribun.

Selain area outdoor, Cupola juga punya area indoor yang nyaman untuk dipakai WFC. Seating area di Cupola cukup luas kok, lo bisa dengan leluasa menikmati makanan dan minuman di sini tanpa takut kehabisan tempat. Cafe ini cocok banget untuk dikunjungi di sore hari sambil menikmati udara Bandung yang sejuk.

5. Teduh Coffee

Sesuai namanya, Teduh Coffee menawarkan keteduhan buat siapa saja yang datang. Lo pasti akan dibuat nyaman dengan coffee shop yang berada di tengah-tengah hutan pinus ini. Hanya ada satu bangunan mungil berwarna hitam yang berfungsi sebagai kitchen dan kasir. Untuk tempat duduknya sendiri menyebar di bawah pohon-pohon pinus yang rindang.

Konsepnya yang minimalis ini bikin lo serasa semakin menyatu dengan alam. Selain kopi, di tempat ini juga menyediakan berbagai menu lain serta cemilan dan makanan berat. Harganya juga cukup terjangkau loh.

6. Masagi

Kalau sebelumnya kita udah bahas cafe dengan konsep hutan, Masagi Coffee adalah cafe yang mengusung konsep taman di Bandung. Tempat duduk di cafe ini diatur di area taman yang luas dan rimbun. Lo bisa merasakan sensasi nongkrong di halaman yang luas, rimbun, sejuk, dan estetik. Lokasinya juga berada jauh dari keramaian, sehingga cocok banget buat lo yang mencari ketenangan.

Kopi dan cemilan di Masagi juga terkenal enak. Selain kopi, juga ada variasi minuman lainnya yang nggak kalah lezat buat lo cobain.

7. Habitaas

Last but not least ada Habitaas. Kafe yang satu ini punya suasana yang super tenang dan cocok buat lo yang mau ngerjain tugas, kerja, atau sekadar ngobrol dengan suasana yang lebih tenang. Nggak hanya tempatnya aja yang nyaman, makanan dan minuman di kafe ini juga terkenal enak-enak banget. Menunya juga lengkap banget, mulai dari cemilan hingga makanan berat tersedia. Selain kopi, lo juga bisa memilih menu minuman lainnya.

Walaupun dari luar kafe ini terlihat mungil, tetapi ruang di dalamnya cukup luas loh. Lo bisa memilih mau duduk di area indoor atau outdoor. Area duduk outdoor juga sudah dilengkapi dengan payung yang cukup lebar di setiap mejanya untuk meminimalkan paparan langsung dari matahari atau hujan. Fasilitas lainnya juga lengkap, mulai dari colokan yang banyak, WC yang bersih, mushola yang cukup besar, dan parkiran yang cukup.

Kira-kira, mana nih cafe hidden gem di Bandung yang mau lo coba di next trip lo ke Kota Kembang ini? Coba tulis di kolom komentar ya!

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Places #eksplorasi-kopi

Source:Superadventure

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Newbie Wajib Tau! Ini Tips Wild Camping yang Wajib Lo Ikuti

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mengenal Trail Running, Peralatan & Rekomendasi Tempatnya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rafting Ubud: Daya Tarik, Rekomendasi Tempat & Fasilitasnya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mengenal Trekking dan Rekomendasi Tempat Terbaiknya di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ragam Kuliner Khas Samarinda, Ada Pepes Kepiting Hingga Aneka Kudapan Manis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rekomendasi Trekking Pole yang Kokoh dan Tahan Lama, Harga Bersahabat!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bukan Body Shaming, Ini Alasan Maskapai Penerbangan Timbang Berat Badan Penumpang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Anti Cemas-cemas Club! Ini Tips Lawan Rasa Takut saat Solo Backpacking

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Serunya Wild Camping, Bertahan Hidup di Tengah Alam Liar yang Menantang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Deretan Fakta Unik Coto Makassar, Makanan Berkuah Tertua di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /