Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Adventure

Article Date : 12/02/2024

Article Category : News

Bogor selalu jadi destinasi andalan buat warga ibukota yang ingin melepas penat dan berlibur di daerah pegunungan yang masih asri. Nggak heran, makin banyak aja cafe dengan tema alam di Bogor yang bermunculan. Cafe bertema alam ini banyak memikat hati para pengunjung dengan pemandangan perbukitan, pepohonan pinus, hingga hutan. Ada juga loh cafe dengan pemandangan sawah, sungai, danau, atau rumput hijau yang luas.

Buat lo yang mau cari ketenangan dan kabur bentar dari hiruk-pikuk ibukota, bisa banget nih mengunjungi salah satu cafe alam di Bogor yang sejuk banget di bawah ini.

1. Kopi Nako Kebon Jati

Kopi Nako memang sudah memiliki banyak cabang di berbagai daerah. Tapi, salah satu cabangnya yang wajib banget lo datengin adalah Kopi Nako Kebon Jati. Berlokasi di Gunung Geulis, Bogor, Kopi Nako ini menghadirkan suasana alam yang sejuk dikelilingi oleh hutan pinus dan pemandangan pegunungan yang indah.

Sesuai namanya, berada di tengah kebun jati yang asri, cafe ini memiliki suasana yang sangat menenangkan. Selain kopi, lo juga bisa menikmati masakan Indonesia khas Sunda yang menjadi favorit. Ada juga pilihan makanan lain seperti bakso, roti bakar, atau pisang bakar.

Tempat duduknya juga bervariasi, lo bisa memilih duduk di kursi besi yang berada di bawah pohon-pohon pinus atau di area bean bag yang langsung menghadap ke pegunungan.

2. Pasir Angin Kafe

Pasir Angin PAS kafe yang berada di kawasan Megamendung, Bogor juga mengusung konsep kedai kopi dengan suasana alam yang melekat. Dari kafe ini lo bisa menikmati pemandangan hamparan perbukitan dan view kota Bogor yang indah. Lokasinya yang berada di area hutan pinus juga memberikan suasana yang sejuk, terkesan dingin, dan pas banget buat melepas penat.

Area tempat duduknya juga cukup bervariasi, mulai dari bangku hingga semi lesehan dengan bean bag. Ada juga area indoor dengan bangunan joglo yang didominasi warna hitam dan putih. Namun, harga makanan dan minuman di tempat tergolong sedikit pricey.

3. The Lake House Bogor

Pasti lo pernah liat kan cafe dengan tempat duduk di tengah kolam? Yup, lokasinya ada di The Lake House. Cafe hits yang satu ini memiliki ciri khas yang unik yaitu tempat makan yang dikelilingi kolam. Selain itu, kafe ini juga dikelilingi oleh pepohonan rimbun yang membuat suasana semakin sejuk dan nyaman.

Area tempat duduk di tengah kolam memang yang menjadi favorit pada pengunjung. Tapi, lo juga bisa memilih area lain karena tempat ini sendiri mempunyai tiga lantai indoor dan outdoor. Lo bisa memilih tempat duduk sesuai keinginan, apakah mau merasakan udara sejuk Bogor di luar ruangan atau mencari kehangatan di dalam ruangan.

4. Kopi Daong

Kopi Daong terletak di atas bukit yang dikelilingi pepohonan pinus yang rindang. Suasananya sangat sejuk, menenangkan dengan pemandangan alam yang indah. Area duduk di cafe ini juga luas banget dan beragam. Lo bisa memilih area dengan tempat duduk lesehan, kayu, hingga bean bag. Fasilitas yang tersedia di cafe ini juga cukup lengkap, bahkan ada juga area permainan anak-anak, loh!

Kalau lo berkunjung ke sini, lo wajib banget buat cobain Daong Iced Coffee yang jadi menu andalan mereka. Selain kopi dan minuman lainnya, cafe ini juga menyediakan berbagai pilihan makanan ringan dan berat yang lezat.

5. Kafe Alam Pancawati

Salah satu kafe andalan di Bogor untuk menikmati kopi dengan suasana alam adalah Kafe Alam Pancawati. Kafe ini memiliki suasana yang sejuk dan asri karena dikelilingi oleh pepohonan besar yang rimbun. Terletak di tengah hutan pinus, lo bisa duduk berbagai spot dekat pepohonan. Ada area duduk berupa gazebo yang nyaman atau area duduk dengan kursi dan meja di bawah pohon. Tempat duduknya terkesan tradisional karena menggunakan material kayu dan rotan.

FYI, kafe ini buka 24 jam loh. Bisa banget buat lo yang mau nongkrong lama dengan suasana alam yang segar dan menenangkan. Di malam hari lo juga bisa menikmati pemandangan gemerlap lampu kota dari kafe ini.

6. Ngopi di Sawah

Mau menikmati makanan khas nusantara sambil ditemani panorama sawah yang asri? Dateng aja ke Ngopi di Sawah. Cafe atau tempat makan yang satu ini mengusung konsep tempat makan di tengah-tengah persawahan. Ada beragam spot tempat duduk yang bisa lo pilih, mulai dari area saung atau tempat duduk semi outdoor.

Kalau lo berkunjung di waktu yang pas, lo juga bisa menyaksikan aktivitas para petani di sawah loh. Tempat makan ini memang sengaja mengusung konsep yang tenang di tengah persawahan agar pengunjung yang datang merasa santai dan bisa istirahat sejenak dari bosan atau rasa penat.

7. Pinggir Kali Coffee & Brunch

Ngopi di tengah hutan pinus dan persawahan udah, ada lagi nih rekomendasi cafe alam di Bogor lainnya yang mengusung konsep ngopi di pinggir sungai. Pemandangan alam di Pinggir Kali Coffee & Brunch sangat memanjakan mata karena berada di tepi sungai yang dikelilingi oleh pepohonan hijau.

Keunikan lain dari cafe ini adalah konsepnya yang juga ramah hewan. Lo bisa membawa hewan peliharaan kesayangan lo untuk bersantai dan menikmati suasana yang sejuk.

Yup, itulah tadi beberapa rekomendasi cafe dengan konsep alam di Bogor. Apakah lo punya rekomendasi lain juga, Superfriends? Langsung tulis aja di kolom komentar ya!

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#eksplorasi-kopi

Source:Superadventure

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Wajib Dipatuhi! Ini Aturan Nggak Tertulis Soal Makan di Pesawat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Nggak Cuma Seru, Ini Manfaat Berjalan Menanjak saat Naik Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Istilah Slow Bar dan Fast Bar pada Coffee Shop, Apa Itu?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ragam Kuliner Khas Palangkaraya, Ada Makanan Ekstrem Hingga Keripik Unik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Jangan Sampai Salah! Ini Cara Tepat Pakai Trekking Pole saat Naik Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Remaja Jompo Wajib Tau! Ini Latihan untuk Cegah Sakit Lutut saat Turun Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Jangan Sampai Hilang! Ini Tips Simpan Paspor dan Tiket Pesawat dengan Aman

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tipe-tipe Orang saat Wild Camping, Lo yang Mana Nih?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Itinerary 3 Hari 2 Malam di Labuan Bajo dan Pulau Komodo, Let’s Go!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Pertama Kali Naik Pesawat? Simak Dulu Tips Ini, Superfriends!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /