Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Adventure

Article Date : 23/10/2023

Article Category : News

Siapa sih yang nggak suka bunga? Berlibur ke taman bunga kerap menjadi pilihan untuk melepas stres dan penat. Melihat ragam bunga warna-warni yang bermekaran dipercaya dapat menumbuhkan semangat dan menjadi simbol kebahagiaan. Wajar aja, taman bunga sudah menjadi objek wisata yang digemari sejak lama.

Untuk melihat bunga indah bermekaran, lo nggak perlu jauh-jauh ke Belanda, Turki atau negara lainnya, Superfriends. Di Indonesia, juga banyak loh taman bunga yang nggak kalah indah dan memiliki koleksi bunga beragam. Penasaran di mana aja? Yuk, simak rekomendasi taman bunga di Indonesia yang ada di berbagai daerah berikut ini.

1. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara menampilkan lebih dari 14.000 spesies bunga dan tumbuhan dari seluruh Indonesia. Lo pasti bakal terpesona oleh beragam warna, bentuk, dan aroma bunga-bunga yang tumbuh di sini. Ada juga berbagai tema taman yang berbeda, seperti taman anggrek, taman bambu, taman air, taman labirin, taman jam, taman perancis, dan masih banyak lagi. FYI, taman bunga ini juga disebut-sebut mirip seperti taman bunga yang berada di Eropa, loh.

Taman ini juga berfungsi sebagai pusat pendidikan dan konservasi alam. Mereka berkomitmen untuk melestarikan keanekaragaman tumbuhan Indonesia dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. Taman ini juga sering mengadakan berbagai acara dan kegiatan, seperti pameran bunga, festival anggrek, dan acara seni.

2. Taman Bunga Celosia

Salah satu taman bunga yang terkenal dengan udaranya yang sejuk adalah Taman Bunga Celosia. Lokasinya berada di daerah Bandungan di Kabupaten Semarang. Terletak di lereng gunung Ungara, taman bunga ini dibangun dengan konsep wisata yang kekinian. Lo nggak hanya bisa menikmati keindahan bunga di tempat ini, tapi juga mencoba wahana permainan, spot foto, hingga wisata kuliner.

Buat yang suka foto, tempat ini juga punya banyak spot foto instagramable seperti jembatan kaca, taman kaktus, rainbow histeria, vertical garden, tropical garden, flowing hand, lorong tanpa batas, dan masih banyak lagi. Lo juga bisa mengunjungi spot little Korea untuk menyewa Hanbok yang bisa digunakan sebagai properti berfoto. Selain itu, masih banyak juga spot permainan seru yang bisa lo coba, seperti gokart, mini trail, bom-bom car, dan sebagainya.

3. Taman Bunga Begonia

Image source: eviindrawanto.com

Memiliki julukan sebagai Kota Kembang, Bandung juga memiliki banyak taman bunga yang indah. Nah, salah satunya adalah Taman Bunga Begonia yang terletak di daerah Lembang. Taman ini didominasi oleh bunga Balinea yang merupakan varian dari bunga Begonia yang berasal dari Bali dan memiliki bentuk yang sangat indah. Selain itu, masih banyak juga variasi bunga lainnya seperti bunga Celosia, bunga Salvia, Melampodium, bunga Geranium, Bunga Impatiens, dan masih banyak lagi.

Taman ini juga menawarkan pemandangan indah atas kota Lembang dan pegunungan sekitarnya. Keadaan udara yang sejuk dan segar membuat taman ini menjadi tempat yang sempurna untuk lo berjalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

4. Taman Bunga Setya Aji

Image source: misteraladin.com

Taman bunga Setya Aji disebut-sebut sebagai salah satu taman bunga terindah di Indonesia dengan koleksi bunga krisan berbagai warna yang sangat indah saat sedang bermekaran. Kalau lo ingin melihat berbagai warna-warni bunga, tempat ini bisa jadi pilihan yang tepat. Jangan lupa juga untuk berfoto di tengah-tengah hamparan bunga krisan yang sedang bermekaran. Pastinya foto lo akan terlihat seperti sedang berada di luar negeri, coy.

Nggak hanya sebagai hiasan, koleksi bunga di taman ini juga bisa dibeli untuk lo tanam di rumah, Superfriends. Satu batang bunga krisan dijual dengan harga Rp5.000 aja. Murah banget kan?

5. Taman Bunga Marigold

Image source: goodnewsfromindonesia.id

Bali memang seperti nggak pernah kehabisan pesonanya. Selain pantai dan pegunungannya, Bali juga punya taman bunga yang sangat indah yaitu Taman Bunga Marigold. Seperti namanya, taman bunga ini memiliki koleksi bunga berwarna kuning keemasan yang tumbuh indah dan rapi di dalamnya. Marigold tumbuh pada setiap awal bulan dan terus tumbuh pada musim panas.

FYI, bunga marigold adalah bunga yang kecil dan berwarna cerah, dengan warna dasar kuning, oranye, atau merah. Mereka adalah simbol kebahagiaan dan keceriaan. Di Taman Bunga Marigold Bali, bunga-bunga marigold ini ditanam dalam jumlah besar dan diatur secara artistik, menciptakan latar belakang yang cantik untuk berfoto.

Lokasinya yang terletak di Desa Belok, Kabupaten Badung ini berada di kawasan pegunungan dan jalan berbukit yang memberikan kesan alam. Sebelum lo mencapai taman, lo sudah bisa menikmati keindahan alam Bali yang luar biasa.

6. Taman Bunga Rainbow Garden

Image source: twitter.com/ areapbg

Satu lagi nih taman bunga yang berada di Bandung. Rainbow Garden memiliki koleksi bunga dengan banyak warna yang terlihat seperti pelangi indah sesuai dengan nama taman ini. Deretan bunga berwarna-warni inilah yang menjadi daya tarik utama bagi pengunjung untuk berfoto.

Ada hal unik juga loh yang bisa lo temui saat berkunjung ke taman ini yaitu terdapat 80% bunga yang bisa dimakan atau disebut edible flowers. Selain bunga, ada juga banyak tanaman dengan warna daun yang cerah. Buat lo yang berlibur bareng keluarga, Rainbow Garden juga memiliki banyak fasilitas seperti tempat bermain, kuliner, dan sebagainya.

Itu dia, guys, beberapa rekomendasi taman bunga di Indonesia yang indah dengan koleksi yang memukau. Nggak kalah kan dengan taman bunga di luar negeri?

 

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pecinta Alam #Adventure

Source:Superadventure

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Tenda Ideal untuk Camping di Ketinggian yang Berbeda

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

BEDA TAPI TETAP SERU, INI PERBEDAAN SNORKELING DAN DIVING

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

MENDAKI GUNUNG SAAT MUSIM KEMARAU, TETAP LAKUKAN PERSIAPAN!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Jadwal Padat? Ini Cara Agar Tetap Bisa Berpetualang!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

IKAN MOLA, IKAN UNIK YANG SUKA TINGGAL DI LAUT TROPIS

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Jalak Gunung Lawu, Petunjuk Alam yang Gak Boleh Lo Abaikan

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Survival Tips, Kepergok Hujan di Hutan? Bikin Bivak Aja!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

APAKAH BENAR DI INDONESIA? ATLANTIS, SURGA YANG HILANG!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Mau Menikmati Alam Pakai Hammock Saat Hujan, Begini Caranya!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

PERSIAPAN CAMPING KETIKA MUSIM HUJAN

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /