Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Adventure

Article Date : 23/10/2023

Article Category : News

Pengen cobain camping tapi nggak mau jauh-jauh dari Jakarta? Lo bisa cobain camping di Bogor, Superfriends. Bogor punya banyak lokasi atau spot camping ground yang mudah dijangkau dan sudah memiliki fasilitas lengkap. So, cocok banget buat lo yang belum punya pengalaman camping sekalipun atau sekadar ingin staycation.

Nggak hanya alamnya yang masih asri, Bogor juga mudah dijangkau karena akses dan transportasi sangat lengkap. Lo juga bisa memilih berbagai rekomendasi camping ground di Bogor yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan lo.

Langsung aja nih lihat beberapa tempat camping ground Bogor paling favorit di bawah ini.

1. Gunung Pancar

Rekomendasi camping ground di Bogor yang pertama ada di Gunung Pancar. Lokasinya yang berada di kawasan Sentul, Bogor ini strategis banget buat lo yang tinggal di wilayah Jabodetabek. Gunung Pancar terkenal dengan pemandangan alam dan hutan pinusnya yang indah, Superfriends.

Ada beberapa lokasi camping yang tersedia di Gunung Pancar, termasuk area perkemahan resmi dan lokasi camping liar. Beberapa tempat memiliki fasilitas dasar seperti tempat parkir, kamar mandi, dan air bersih. Tapi, kalau lo memilih camping liar, lo harus membawa perlengkapan camping sendiri, seperti tenda, peralatan masak, dan peralatan tidur.

Selain camping, Gunung Pancar juga menawarkan berbagai aktivitas luar ruangan lainnya. Lo bisa melakukan hiking untuk mengeksplorasi alam sekitar dan mencapai puncak gunung. Selain itu, banyak wisatawan juga mencoba berenang di air terjun terdekat, atau pemandian air panas alami. Buat yang suka fotografi, jangan lupa untuk untuk mengabadikan momen-momen dan pemandangan indah selama perjalanan. FYI, lokasi ini juga suka jadi spot foto prewed, loh.

2. Agrowisata Gunung Mas

Image source: getlost.id

Kalau di spot sebelumnya lo bisa merasakan camping di tengah-tengah hutan pinus, di Agrowisata Gunung Mas lo bisa mendapatkan pengalaman camping di tengah-tengah perkebunan teh di atas ketinggian 1200 mdpl.

Yup, kalau lo memilih untuk camping di sini lo bisa merasakan segarnya udara perkebunan teh dengan suasana dingin khas pegunungan. Selain itu, lo juga bisa melihat pemandangan hutan hijau yang pastinya menyegarkan mata.

Agrowisata Gunung Mas umumnya memiliki area perkemahan resmi dengan fasilitas yang cukup baik. Ada fasilitas tempat parkir, kamar mandi, fasilitas air bersih, dan area untuk berkemah. Namun, pastikan untuk mengonfirmasi fasilitas yang tersedia sebelum lo pergi dan bawa perlengkapan camping sendiri jika diperlukan.

Karena termasuk spot liburan yang terkenal, ada banyak aktivitas lain yang bisa lo coba juga selain camping, seperti berkuda, bersepeda, kuliner, mengelilingi kebun teh, atau hiking untuk eksplor daerah sekitar.

3. Highland Camp Curug Panjang

Image source: wisato.id

Lokasi perkemahan yang satu ini disebut sebagai salah satu lokasi perkemahan terbesar di daerah Puncak Bogor, loh. Lokasinya dikelilingi oleh aliran sungai dan 5 air terjun yang indah dan menyegarkan.

Pemandangan yang akan lo dapatkan saat camping di sini adalah pepohonan rimbun yang masih sangat asri. Di malam hari, lo bisa melihat ribuan serangga bercahaya yang aktif berkeliaran di sekitar lokasi camping. Cantik banget! Jadi lo nggak hanya bisa menikmati pemandangan indah di siang hari aja, tapi juga di malam hari.

Highland Camp Curug Panjang memiliki fasilitas camping yang cukup lengkap. Ada area perkemahan yang luas, fasilitas toilet, dan air bersih. Namun, pastikan untuk mengonfirmasi fasilitas yang tersedia sebelum pergi, dan siapkan perlengkapan camping lo sendiri jika diperlukan.

4. Gayatri Camp Puncak

Image source: gayatrimountainadventure.com

Next, ada Gayatri Camp Puncak yang berada di daerah Citeko, Puncak Bogor. Berlokasi di kaki Gunung Pangrango, camping ground ini memiliki pemandangan asri dari hamparan kebun teh, Gunung Pangrango, dan Gunung Salak.

Gayatri Camp Puncak berada di lahan seluas 12 hektar dan berada di ketinggian lebih dari 1.000 mdpl. Buat lo yang mau menjauh dari hiruk pikuk perkotaan dan merasakan ketenangan pegunungan dengan pemandangan indah, lokasi yang satu ini cocok banget untuk dipilih. Tapi, akses menuju lokasi camping tergolong sulit, jadi lo perlu bersiap untuk menaklukan rintangan saat menuju ke sana. Disarankan untuk menggunakan mobil tinggi supaya lebih aman.

Untuk fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Tapi, lo harus memastikan apakah ada tenda yang disewakan atau tidak. Agar lebih aman, persiapkan perlengkapan camping lo sebelum pergi. Lo juga bisa mencoba buat camper camp, atau camping di dalam mobil.

5. Gunung Bunder

Image source: rinasusanti.com

Last but not least, ada Gunung Bunder. Camping ground yang satu ini masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Di kawasan ini, lo bisa menemukan banyak banget titik lokasi kemah. Bisa lo pilih sendiri sesuai dengan pemandangan yang lo inginkan, Superfriends.

Nah salah satu spot kemah yang paling favorit adalah di Curug Cihurang yang memiliki suasana khas air terjun yang menyegarkan. Selain itu, ada juga Curug Cigamea, Curug Ngumen dan air terjun lainnya yang nggak kalah indah untuk lo jelajahi saat berkemah di sini.

Nggak hanya curug, lo juga bisa menikmati udara pegunungan yang segar dan pemandangan hutan tropis yang memukau. Suasana alaminya yang masih sangat terjaga dan tenangnya lingkungan di sana menjadikan tempat ini cocok untuk bersantai dan jadi momen untuk bersatu dengan alam.

Itu tadi, guys, beberapa rekomendasi camping ground Bogor yang bisa jadi referensi lo untuk camping selanjutnya. Pastikan lo sudah memiliki persiapan yang matang dan membawa perlengkapan yang lengkap sebelum berangkat ya.

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Pecinta Alam

Source:Superadventure

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

TIPS RAFTING AMAN UNTUK PEMULA

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

KOMPOSISI TIM YANG BISA IKUTAN ADVENTURE RACE!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Sweeper Si Penutup Barisan yang Punya Tanggung Jawab Besar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suka Naik Gunung Harus Tahu SIMAKSI!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bikin Campervan Murah Sendiri? Bisa Kok!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mau Jadi Master Tahan Nafas Saat Diving? Ini Dia Tipsnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tetap Hangat dan Nyaman Saat Kehujanan di Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Arung Jeram: Petualangan Seru dengan Berbagai Tingkat Kesulitan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

GEAR YANG HARUS KALIAN SIAPKAN UNTUK ADVENTURE RACE!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Macam- Macam Tools Descending untuk Keamanan dan Kenyamanann

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /