Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

thumbnail

Author : Admin Adventure

Article Date : 08/09/2023

Article Category : News

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak sekali pantai yang indah dan memukau. Kamu pun bebas memilih akan mendatangi pantai seperti apa. Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung ke pantai yang sepi dan belum banyak diketahui banyak orang, beberapa rekomendasi pantai tersembunyi di bawah ini bisa jadi pilihan.

Semakin tersembunyi, biasanya akan semakin membuat para wisatawan penasaran untuk berkunjung dan menikmati pemandangan indahnya. Jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, pantai-pantai ini mengundang kamu untuk merasakan kedamaian dan pesona luar biasa dari tepian laut yang tenang, pasir putih yang halus, dan pemandangan spektakuler yang tak terlupakan.

1. Gili Nanggu, Nusa Tenggara Barat

Gili Nanggu adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah barat daya Pulau Lombok, Indonesia. Pulau ini menjadi bagian dari sekumpulan pulau-pulau kecil yang dikenal dengan sebutan Gili-Gili di sekitar wilayah Lombok. Gili Nanggu memiliki daya tarik utama sebagai destinasi wisata pantai yang tenang dan indah, serta menawarkan suasana yang lebih terjauh dari keramaian yang umumnya ditemukan di pulau-pulau wisata populer.

Pantai di Gili Nanggu dikenal dengan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Karena ukurannya yang kecil dan akses yang terbatas, pulau ini cenderung lebih sepi dan tenang, menjadikannya tempat yang sempurna untuk beristirahat dan bersantai. Kamu dapat menikmati aktivitas snorkeling dan menyelam di sekitar perairan pulau, yang kaya dengan kehidupan laut yang berwarna-warni. Terumbu karang yang indah serta berbagai spesies ikan tropis dapat ditemukan di bawah permukaan lautnya.

2. Pantai Banyu Tibo, Yogyakarta

Pantai Banyu Tibo adalah destinasi wisata unik yang terletak di Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia. Keunikan utama dari pantai ini adalah adanya air terjun yang langsung bermuara ke laut. "Banyu Tibo" sendiri dalam bahasa Jawa berarti "air terjun jatuh ke laut", dan pantai ini benar-benar mencerminkan makna tersebut.

Ketika mengunjungi Pantai Banyu Tibo, pengunjung akan melihat air terjun yang mengalir dari atas tebing dan jatuh langsung ke pantai dan laut yang berada di bawahnya. Kamu dapat menikmati kesegaran air tawar dari air terjun yang bercampur dengan air laut, menciptakan pengalaman berenang yang unik dan menyegarkan.

Selain air terjun yang menarik, Pantai Banyu Tibo juga dikelilingi oleh tebing-tebing karst yang indah dan pantai pasir putih yang lembut. Lingkungan alaminya yang masih alami membuat pantai ini sangat cocok untuk para pengunjung yang ingin menikmati ketenangan dan kedamaian alam.

Akses ke Pantai Banyu Tibo bisa dibilang cukup menantang karena harus melewati jalan setapak dan medan yang agak sulit. Namun, upaya untuk mencapai pantai ini tentu akan sebanding dengan pengalaman unik yang akan didapatkan.

3. Pantai Ngurtafur, Papua

Image source: ksmtour.com

Pantai Ngurtafur, juga dikenal dengan nama "Pantai Pasir Timbul" atau "Pasir Timbul Ngurtafur", adalah salah satu destinasi alam yang menakjubkan di Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia. Terletak di wilayah yang dikenal dengan kekayaan bawah lautnya yang luar biasa, Pantai Ngurtafur menawarkan pengalaman yang benar-benar istimewa bagi para pecinta alam dan penyelam.

Hal yang membuat Pantai Ngurtafur sangat unik adalah fenomena pasir timbul. Ketika air laut surut, pasir putih halus dan lembut di dasar laut naik ke permukaan, menciptakan pulau-pulau pasir yang indah di tengah laut. Fenomena ini memberikan kamu kesempatan untuk berjalan-jalan di atas pasir tengah laut dan menikmati pemandangan yang menakjubkan.

4. Pulau Gusung, Sumatera Utara

Image source: inews.id

Pulau Gusung adalah sebuah pulau pasir kecil yang terletak di perairan Sumatera Utara, Indonesia. Pulau ini memiliki karakteristik yang sangat menarik karena hanya muncul saat air laut surut dan tenggelam saat air laut pasang.

Pulau Gusung terletak di Teluk Tapian Nauli, dekat dengan kota Sibolga. Ketika air laut surut, pasir putih halus dan lembut dari dasar laut naik ke permukaan, membentuk pulau pasir yang indah. Kamu dapat berjalan-jalan di sekitar pulau ini, menikmati pemandangan laut yang menakjubkan, dan bermain di pasir yang muncul dari dalam laut.

Namun, karena sifat pasang-surutnya, kamu harus memperhatikan waktu yang tepat untuk mengunjunginya. Kamu juga perlu berhati-hati dan mengikuti panduan lokal atau nakhoda perahu yang berpengalaman saat berlayar menuju pulau ini.

5. Pantai Ora, Maluku

Image source: backpackerjakarta.com

Pantai Ora disebut-sebut sebagai surga tersembunyi di kawasan Timur Indonesia. Pantai ini termasuk ke dalam salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Maluku karena keindahannya yang masih asri dan jauh dari keramaian manusia. Terletak di Pulau Seram, Desa Sawai, kamu bisa melihat keindahan laut yang masih jernih, biota laut yang indah, pemandangan alam yang asri dari pantai ini. Salah satu daya tarik dari Pantai Ora adalah keindahan bawah lautnya yang sangat beragam dan bisa kamu lihat dengan mata telanjang. Keindahan pantai ini masih sangat terjaga karena pengelola dan penduduk setempatnya yang masih menjaga kelestarian objek wisata ini.

Selain keindahan lautnya, kamu juga bisa melihat pesona pegunungan yang menjadi latar belakang dari setiap sudut Pantai Ora. Kawasan ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, mulai dari resor atau tempat menginap, hingga tempat makan. So, kamu bisa menikmati akomodasi yang lengkap sambil menikmati keindahan surga tersembunyi di tanah Maluku ini.


Seru banget kan? Ternyata, masih banyak loh pantai tersembunyi yang menyimpan pemandangan eksotis di Indonesia. Jangan lupa untuk memasukkannya ke bucket list kamu ya!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#pantai #Solo Travelling

Source:Superadventure

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

RAFTING TANPA INSTRUKTUR TETAP AMAN, INI TIPSNYA!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Terbawa Arus Bawah Laut Saat Menyelam? Jangan Panik!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

TIPS MENGATASI KACAMATA DIVING SAAT KEMASUKAN AIR

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

MEMASAK NASI YANG BENAR MENGGUNAKAN NESTING

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Panjat Tebing dengan Pemandangan Juara di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Orienteering Petualangan Menantang di Alam Bebas

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Gunung Semeru Mengamuk Sampai Erupsi 7 Juli 2024

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

YANG HARUS ADA DI KOTAK P3K KETIKA OUTDOOR ACTIVITY

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kenapa Kuping dan Telapak Tangan Wajib Hangat Saat Hawa Dingin?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Istilah Pendakian yang Jarang Diketahui, Ini Panduan untuk Para Pendaki Pemula

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /