Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Spot Camping Terbaik yang Bisa Lo Jumpai di Bogor!

Author :

Article Date : 17/08/2019

Article Category : Place +

Ada banyak kegiatan outdoor yang bisa lo lakukan untuk menyegarkan pikiran, salah satunya adalah berkemah atau camping. Aktivitas berkemah sebenarnya tak melulu harus dilakukan di tempat terpencil, terutama jika lo tak mempunyai waktu liburan banyak. Setuju ‘kan?

Sehubungan dengan itu, kota Bogor bisa menjadi destinasi pas buat lo yang mencari tempat camping tak terlalu jauh. Kota ini menyimpang banyak area perkemahan nyaman dan indah. Berikut adalah 5 di antaranya.

1. Bukit Alesano

5 Spot Camping Terbaik yang Bisa Lo Jumpai di Bogor! Photo Credit: phinemo.com

Bukit indah ini sangat pas dikunjungi wisatawan yang ingin melepas penat di akhir pekan. Ketika sampai di Bukit Alesano, lo akan disuguhi pemandangan hamparan bukit memesona. Menikmati panorama indah ini tentu akan mengalihkan pikiran lo dari stres.

Tempat ini direkomendasikan buat lo yang ingin melupakan sejenak suasana perkotaan. Mata wisatawan akan dibuat kembali segar lewat pemandangan hijau yang tersaji di sekitar sini. Beban dalam pikiran lo tentu akan berkurang saat melihat keasrian Bukit Alesano.

Memasuki waktu malam, wisatawan berkesempatan mengamati pemandangan yang lebih indah. Lo bakal puas melihat gemerlap lampu yang berpadu indah dengan hamparan bintang di langit. Semua ini bisa lo saksikan ketika berkemah di atas bukit. Mantap sekali bukan? Langsung ke sini ya bro!

2. Campground Curug Cipeteuy

5 Spot Camping Terbaik yang Bisa Lo Jumpai di Bogor! Photo Credit: kejepitresleting

Spot wisata ini juga sayang untuk dilewatkan pelancong berjiwa petualang yang tengah berlibur di Bogor. Saat menyaksikan pemandangan di sekitar sini, pikiran lo akan kembali jernih sehingga mudah untuk mencari inspirasi atau ide baru. Keindahan tempat ini juga layak diabadikan dalam foto.

Ketika pergi menuju ke arah Curug Cipeteuy, lo akan melewati perjalanan yang menyejukkan karena ditemani hutan pinus. Hutan inilah yang nantinya bisa lo jadikan tempat berkemah. Jika dilanda lapar, wisatawan bisa mengunjungi sejumlah warung di bawah naungan hutan pinus tersebut.

Warung-warung ini menjajakan aneka makanan ringan yang cocok disantap ketika camping. Tempat ini menjanjikan pengalaman liburan yang seru dan berkesan. Lo tentu bisa mengajak teman atau keluarga untuk bermalam di sekitar sini. Recommended buat pencinta alam deh!  

3. Loji Suaka Elang

5 Spot Camping Terbaik yang Bisa Lo Jumpai di Bogor! Photo Credit: 

Suaka Elang tidak hanya menyuguhkan area camping yang nyaman kepada wisatawan. Tempat ini juga disertai beberapa hal menarik yang bakal membebaskan wisatawan dari rasa bosan. Contohnya seperti jembatan gantung dan hutan pinus. Keren sekali, bukan?

Pemandangan di sekitar Jembatan gantung sangatlah indah dan memukau. Wisatawan tentu bisa puas mengabadikan gambar-gambar indah di dekat sana. Ada juga hutan pinus yang menyuguhkan panorama cantik. Indahnya pemandangan hijau sekitar sini kerapkali membuat wisatawan terpana.

Mata lo tentu akan kembali segar ketika melihat pemandangan di sini. Saat menyambangi Suaka Elang, pengunjung juga bisa menikmati udara segar dan jernih. Hal tersebut tentu memudahkan lo untuk hanyut dalam suasana rileks. Sempatkan waktu ke sini ya bro!

4. Surya Kencana

5 Spot Camping Terbaik yang Bisa Lo Jumpai di Bogor! Photo Credit: panoramio.com

Wisatawan dapat menemukan tempat indah ini di dalam kawasan Gunung Gede. Surya Kencana diketahui menjadi salah satu spot camping favorit masyarakat Bogor. Banyak orang tertarik bermalam di sini karena terpikat dengan panorama alamnya yang begitu meluluhkan hati.

Di Surya Kencana, pengunjung tidak hanya bisa meluangkan waktu santai dengan berkemah. Lo juga dapat melaksanakan sejumlah aktivitas seru untuk menghilangkan penat, contohnya seperti mengamati indahnya hamparan bunga Edelweis. Melihat keindahan panorama ini tentu akan membuat suasana hati lo menjadi lebih baik.

Surya Kencana cocok menjadi tempat “pelarian” bagi wisatawan yang ingin menyatu dengan alam lewat cara seru. Meluangkan waktu liburan di sini tentu akan membuat pikiran lo menjadi lebih tenang. Jangan lupa ajak teman atau keluarga bila hendak berkemah di sini ya!

5. Perkemahan Sukamantri

5 Spot Camping Terbaik yang Bisa Lo Jumpai di Bogor! Photo Credit: wisatahalimun.co.id

Jika mencari tempat camping yang memiliki suasana sejuk serta latar panorama alam mengagumkan, perkemahan Sukamantri bisa menjadi jawaban yang tepat. Hampir setiap harinya tempat ini dikunjungi para pelancong dari berbagai daerah. Pencinta camping patut datang ke sini deh!

Sukamantri merupakan salah satu area perkemahan populer di daerah Bogor. Pemandangan alam yang ditawarkan tempat ini kerapkali menghipnotis para wisatawan. Lo bakal dibuat takjub dengan suasana asri yang terdapat di area perkemahan ini.

Pemandangan ajaib juga bisa lo saksikan ketika bermalam di Sukamantri. Di malam hari, wisatawan bakal puas memandang kerlap-kerlip bintang yang begitu menawan. Keesokan harinya, cobalah untuk pagi buta agar bisa menikmati panorama sunrise yang menakjubkan dari tempat ini.

Di Sukamantri, wisatawan tak perlu khawatir kelaparan selama berkemah. Pasalnya, tempat ini juga dilengkapi warung yang menjual aneka makanan ringan. Bisa dikatakan bahwa Sukamantri cocok didatangi lo yang ingin merasakan sensasi berkemah ala homestay. Seru sekali bukan? Langsung berangkat ke sini saat liburan ya bro!

Demikian 5 spot camping terbaik yang bisa dijumpai wisatawan di Bogor. Tempat-tempat di atas patut dikunjungi lo yang tertarik menyegarkan pikiran sekaligus menyatu dengan alam. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi wisata buat lo ketika liburan. Selamat liburan!

[readalso url=20268]

Source: okezone.com

Feature Image - explorewisata.com

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #solo-traveling #tendacamping

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Place +

Gambaran Rute hingga Ongkos Masuk ke Bukit Holbung Samosir

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Place +

Lokasi Wreck Diving Paling Menakjubkan di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Place +

Nikmatnya Camping Santai Sambil Memandang Pesona Rinjani dari Bukit Mantong

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Place +

Sambil Ngabuburit, Mending Bersihin Alat Camping Yuk, Bro!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Place +

5 Spot “Camping” Memesona di Yogyakarta, Panoramanya Bikin Mata Kembali Segar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Place +

5 Tips Bikin Badan Tetap Bersih selama Camping, Yuk Terapkan Bro!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Place +

7 Spot Camping di Bali yang Eksotis dan Diburu Banyak Petualang!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Place +

Super Excamp Camping Ceria di Bukit Melogi Cinta

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Place +

3 Tips Penting Ini Wajib Lo Simak Sebelum Pergi Berkemah (Camping)

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Place +

Cobain Bro! Camping Extreme Seperti Orang Ini

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /