Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Will Mara Hadirkan Movie Night sebagai Single Terbarunya

Author : Admin Music

Article Date : 29/06/2022

Article Category : Super Buzz

Langkah baru dari Will Mara dimulai lagi. Kini, sang produser, penyanyi, dan penulis lagu ini melepas materi terbarunya yang berjudul Movie Night. Lagu ini mengisahkan tentang romansa muda-mudi dalam kehidupan nyata yang terasa lebih indah ketimbang romansa yang disajikan di layar lebar. Dalam keterangan resminya, Will Mara mengatakan bahwa lagu Movie Night ini akan membuatnya merayakan momen-momen sederhana bersama orang-orang tersayang.

Dirilisnya lagu Movie Night ini adalah langkah terbarunya setelah melepas extended play (EP) The Melting Love yang rilis pada 2021 lalu. Movie Night sendiri dirilis pada awal Juni ini. Single ini pun ia rilis via label rekaman yang ia bangun sendiri, Mara Records.

Ia pun mengangkat single barunya ini sebagai sebuah pembuka menuju album penuhnya yang jadwal rilisnya pada akhir tahun 2022 ini.

Will mengatakan bahwa saat ia bersama seseorang yang ia sayang, maka ia akan membayangkan lagu seperti Movie Night yang akan membuat momen membosankan sekalipun menjadi lebih menarik. 

Ia melanjutkan, "Selain itu, gue rasa perspektif kita sendiri yang menentukan momen apa yang kita anggap sebagai 'istimewa'. Kalo menurut lo sesuatu yang sangat sederhana kayak a date night in the movies udah spektakuler banget, kenapa enggak?"

Menurutnya, Movie Night merupakan lagu yang sangat cocok untuk memperlihatkan sisi asli dirinya, dan baginya Movie Night ini adalah salah satu caranya untuk menunjukkan sisi lain Will yang 'cheesy'.

Single Movie Night ini menampilkan warna yang berbeda dari seluruh materi di EP The Melting Love sebelumnya yang kental dengan elemen alternative pop hingga RnB. Single ini dikemas dengan suguhan musik indie pop. Ia juga menyelipkan beberapa elemen instrumen elektronik ke dalamnya, termasuk permainan ambience yang mengiringi rangkaian liriknya.

Seluruh proses pembuatan lagu memang ia garap secara mandiri. Namun, Will Mara juga dibantu oleh Ivan Gojaya dari Roemah Iponk yang mengerjakan proses mixing dan mastering Movie Night.

Sejak kembali ke Indonesia dan berkomitmen fokus di industri musik, musisi yang dibesarkan di Australia ini langsung serius bermusik. Musisi yang bernama asli William Maranusin Putra ini memulai karirnya secara independen di Indonesia dengan melahirkan karya-karya musik yang khas.

Eksistensi Will Mara di industri musik tanah air dibuktikan lewat karya-karya musiknya. Penyanyi yang juga penulis lagu dan produser ini telah berhasil menembus top chart digital music platform lokal dan internasional sehingga namanya patut diperhitungkan. Rilisan beberapa single seperti Each Other, Self-Love, dan lagu-lagu lain menunjukkan produktivitasnya bermusik.

Karya-karya sebelumnya pun menjadi batu loncatan Will Mara melepas sebuah EP yang dimulai dengan single berjudul Chocolate pada 2021 lalu. Chocolate adalah lagu pembuka yang secara konsisten diikuti beberapa lagu lain menuju EP terbarunya kala itu. Chocolate bercerita tentang seseorang yang mencoba mengingat setiap hal tentang mantan kekasihnya secara terus-menerus. Termasuk hubungan cintanya yang sudah usai.

Chocolate adalah cara Will Mara menggambarkan kisah itu sebagai sesuatu yang khas dengan aroma dan keunikan karakter cokelat itu sendiri. Lagu itu juga berupaya untuk merangkum setiap momen yang ia lewati dengan mantan kekasihnya.

Mengenai lagu Chocolate ini, Will Mara mengatakan, “Banyak kenangan-kenangan manis yang aku ingat dari momen-momen masa lalu, tetapi aku ingin bercerita lebih dari itu, aku ingin menceritakan tentang detail-detail masa lalu yang lebih jarang terucap, namun sangat terasa seperti sedang bernostalgia.”

Single Chocolate adalah cerita yang sangat dekat dengan realita kisah cinta manusia. Lewat lagu itu pula Will Mara jadi lebih mudah bercerita dari tiap baitnya. Lewat single itu, Will Mara mengungkapkan harapannya agar para pendengar musik di Indonesia dapat lebih mudah menerimanya.

Will Mara pun mencetak EP The Melting Love (2021) sebagai kelanjutan langkahnya dalam bermusik. Rilisan extended play ini ia sebut sebagai wujud utuh karyanya sebagai musisi.

Sebelum merilis EP The Melting Love, Will Mara sudah merilis beberapa single manis seperti Chocolate dan Detox. Kedua single itu juga masuk dalam EP The Melting Love. Beberapa lagu lain yang masih dalam rangkaian cerita The Melting Love adalah Summer Dreams, Ice Cream, Fun & Games, dan Neverland bersama Daniella Kharishma.

Sementara pada 2020 lalu, Will Mara telah membawakan Blue Jeans bersama GANGGA sebagai materi terbaru kala itu. Di samping itu ada deretan nomor lain hasil kolaborasinya dengan sejumlah musisi seperti It’s Okay To Not Be Okay bersama Mahen, Fairytale bersama Kevin Hugo; serta materi-materi lain yang digarap bersama sejumlah nama seperti Raissa Anggiani dan Diastika. Namanya bahkan pernah tercatat tembus ke peringkat teratas Spotify Global Viral Chart.

Image source: Pop Hari Ini

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #will mara #single baru #Movie Night #album baru

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /