Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Maldives

Author : Admin Adventure

Article Date : 15/10/2021

Article Category : Places & Gears

Maldives sepertinya masih menjadi destinasi impian bagi para traveler yang suka sama pemandangan birunya laut. Meski sering dianggap lokasi wisata yang mewah, tapi masih ada banyak penginapan dan tempat makan yang harganya masih terjangkau, biasanya berada di dekat kota Male.

Selain dikenal sebagai destinasi bulan madu, tapi Maldives sendiri tetap menarik buat dikunjungi bersama keluarga, teman-teman, bahkan buat yang mau solo trip sekalipun. Dan nggak hanya bisa dinikmati dengan cara liburan ‘mewah’, tapi lo juga bisa ke Maldives ala backpacking. Lumayan banget buat menghemat biaya perjalanan.

Maldives terdiri dari 1.000 pulau kecil, jadi lo bisa mengunjungi pulau yang emang bukan jadi tujuan wisata favorit buat menjadi salah satu cara menghemat biaya. Sebagai alternatif, biasanya ada pulau konservasi fauna laut atau terumbu karang yang masih sepi turis tapi sangat menarik buat dikunjungi.

Di samping berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di destinasi indah ini, ternyata ada beberapa realita berwisata di Maldives, Superfriends. Buat traveler, lo wajib tau beberapa hal berikut ini.

1. Mayoritas penduduk beragama Islam

Image source: shutterstock.com/Siraphob Werakilpanich

Ternyata, mayoritas penduduk di Maldives beragama Islam, dan mereka sangat menjunjung tinggi ajaran agamanya, nggak beda jauh seperti sebagian besar penduduk Indonesia.

Karena hal ini, sebaiknya lo berpakaian dengan sopan saat hendak melewati bandara dan menuju tempat penginapan. Sama halnya kalau lo berencana melakukan kegiatan wisata di luar tempat penginapan yang bukan pantai atau pulau.

Nggak cuma itu, menyantap kuliner berbahan babi atau mabuk-mabukan pun udah pasti nggak bisa dilakukan di luar tempat penginapan.

2. Musim hujan

Image source: shutterstock.com/topnatthapon

Nah, buat lo yang mau berwisata di Maldives, harus paham tentang kondisi cuaca yang lagi berlangsung di sana nih. Musim hujan di Maldives sendiri biasanya terjadi sekitar bulan Mei hingga Oktober. Sedangkan bulan November hingga Januari bisa sedikit berangin, tapi para traveler bakal mendapatkan cuaca yang kering dan cerah.

Musim hujan di Maldives bukan berarti kondisi mendung setiap hari, tapi bisa aja terjadi badai atau gelombang tinggi yang bikin aktivitas wisata bahari lo jadi terkendala. Jadi, lo harus pintar-pintar pilih waktu buat liburan di sana, Super Friends.

3. Kamar mewah sama dengan mahal

Image source: shutterstock.com/gg-foto

Kalau lo sering melihat postingan foto atau video di media sosial yang menunjukkan betapa mewahnya layanan unit kamar yang dilengkapi fasilitas lengkap, udah pasti kamar tersebut harganya sangat mahal. Nggak cocok buat lo yang berwisata ala backpacking.

Tapi nggak perlu khawatir, lo masih tetap bisa menikmati tempat penginapan yang punya fasilitas lengkap serta layanan mumpuni yang pastinya pas di kantong, jadi lo harus pintar mencari dan memilihnya. Kalau mau lebih murah, lo bisa pilih resor inklusif.

4. Daur ulang air

Tau nggak Superfriends, ternyata sebagian besar air yang diminum di Maldives merupakan hasil daur ulang dan pengolahan melalui desalinasi osmosis balik. Prosesnya emang aman, tapi ini menghilangkan semua mineral alami dari H2O, jadi nggak terlalu menyegarkan.

Sebagai solusi terbaiknya, lo bisa banyak-banyak mengonsumsi buah (nilai plus tanpa gula tambahan) supaya mencegah dehidrasi selama di Maldives. Atau lo juga bisa membeli bubuk minuman rehidrasi di bandara saat kedatangan.

5. Pesawat amfibi

Selain memikirkan harga tiket pesawat pulang pergi dan juga penginapan, jangan lupa juga biaya pesawat amfibi yang biasanya mengantar penumpang ke tempat penginapan yang berada di pulau-pulau kecil di sini.

Tapi lo juga harus bersabar menunggu karena kedatangan pesawat amfibi ini nggak sebentar. Banyaknya permintaan membuat pesawat ini harus bolak-balik mengantar tamu ke banyak penginapan, dan juga harus memerhatikan kondisi cuaca.

Kalau mau yang lebih murah, lo bisa menggunakan kapal cepat. Coba tanyakan ke penginapan apakah mereka menawarkan layanan ini.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Wilderness #Hiking #Urban Places

Source:https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210917225005-269-696027/8-realita-wisata-di-maldives-yang-wajib-dipahami-turis

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Places & Gears

Explore Pegunungan Arfak di Papua Barat, Bisa Offroad hingga Arung Jeram

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Hotel Mewah di Semarang, Cocok buat Staycation Mode Hedon

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Bangga! Ini Deretan Global Geopark Terbaru di Indonesia yang Diakui UNESCO

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Kafe Hits di Palangka Raya, Ada yang Mengapung di Sungai

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Berenang di Titicaca, Danau Tertinggi di Dunia yang Ada di Pegunungan Andes

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Hiking di Ngga Pilimsit, Salah Satu Gunung Tertinggi di Indonesia yang Memukau

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Skatepark di Yogyakarta, Tempat Seru Main Skateboarding

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Saatnya ‘Berburu’ Bintang di Deretan Spot Stargazing Terbaik di Indonesia Ini

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Deretan Kedai Es Krim Legendaris di Indonesia, Ada yang Usianya Hampir Satu Abad

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Explore Pulau Sipadan, Spot Diving Menakjubkan yang Dulunya Milik Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /