Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

SUPERTAPES – Agung Hellfrog

Author :

Article Date : 25/04/2021

Article Category : Super Tapes

Beberapa lagu yang saya cantumkan pada tulisan ini merupakan lagu yang belakangan ini sering saya putar. Terutama di perjalanan tour yang sedang berjalan bersama Hellprint Official untuk mengunjungi Superfriends di beberapa kota.


Dari 10 lagu yang saya tulis ini masih banyak lagu-lagu yang menarik lainnya tentunya, karena saya sedikit kesulitan ketika harus membuat top five atau top ten dari banyaknya jumlah lagu di playlist yang sekarang sering saya dengar :)

Hope you enjoyed it.

  1. Underrated - Atreyu

    Lagu ini akan sangat cocok diputar menjadi lagu pertama ketika mood kita pengen putar playlist modern metal yang groovy. Nuansa musik dan alunan nada vokal di bagian refrain seolah-olah dapat memberikan energi penyemangat untuk apapun yang akan kita lakukan.

  2. Dead Butterflies - Architects

    Band progressive metal satu ini sangat menunjukan kejeniusan dan kedewasaan dalam bermusik. Band progressive secara image sudah tidak hanya menunjukan sebuah karya yang rumit secara teknik dan hitungan nilai not såja, hal ini dibuktikan dengan lagu yang menurut saya tampak seperti musik pop rock atau alternatif ringan dengan nada vokal dan komposisi musik yang sangat nyaman ketika didengarkan, namun ketika kita kupas lagu ini secara teori maupun teknik lagu ini mempunyai tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

  3. Divisionary - Erra 

    Saya termasuk gitaris yang tidak terlalu suka dengan riff-riff yang sering bermunculan di musik djent yang “kekinian”, di lagu ini saya seolah mendengar riff gitar djent yang digabungkan dengan unsur harmoni yang modern dengan cara yang unik yang seketika mengubah cara pandang saya terhadap riff gitar djent.

  4. A Secret Door - Avatar 

    Lagu brilian yang sangat banyak kejutan di dalamnya. DI mulai dari penggabungan konsep siulan yang ear catchy yang dimana para pecinta musik viking metal akan mengikuti nada siulan dari bagian tersebut, hingga perubahan beat musik yang sangat jauh dari konsep yang umum. 

  5. The Void - Parkway Drive

    Bukan rilisan yang bisa dibilang baru tapi lagu ini masih bisa dirasakan vibe energi ketika band ini membawakan lagu ini para audiens akan sing along. Bagian refrain dan intro menjadi kekuatan yang utama pada lagu ini.

  6. Evolve - Dregg

    Lagu yang punya keunikan tersendiri secara komposisi, bagi para pecinta old skool stuff,lagu ini banyak mengingatkan kita pada era 90-an yang sudah dimodifikasi dengan komposisi dan sound yang modern. 

  7. Terrorist - Novelist FR

    Secara lagu menurut saya ini sangat baik, tapi yang paling mencuri perhatian saya adalah bagian interlude-nya. Di bagian interlude sangat terasa sekali kalau gitaris dari band ini sangat piawai memainkan gitar blues. 

  8. You Never Listen - Tetrarch

    Groove lagu yang bisa dibilang sangat terpengaruh oleh band seperti Korn tapi dengan konsep yang lain. Saya suka sekali ketika tau gitaris dari band ini adalah perempuan, Karena lagu ini secara riff gitar tidak seperti lagu yang dimainkan atau dibuat oleh seorang wanita.

  9. Don’t Chase The Dead - Marilyn Manson 

    Ketika proses bermusik seseorang sudah semakin dewasa otomatis secara bentuk karya pun akan mengikuti dengan cara yang searah, hal ini dibuktikan dengan lagu dengan bentuk komposisi dan irama seperti ini yang tentunya saya tidak pernah membayangkan bahwa seorang Marilyn Manson akan membuat lagu yang seperti ini. Menurut saya lagu ini adalah lagu yang sangat ceria untuk lagu ciptaan Marilyn Manson.

  10. Down - Love and Death

    Bagi saya sebagai seorang musisi, tentunya pencarian lagu untuk referensi adalah sebuah keharusan karena akan berdampak kepada bentuk karya kita kedepannya dengan tidak memandang genre tertentu. Ketika saya Sedang mencari referensi lagu yang menarik, dan setelah menemukan lagu tersebut rasanya seperti dihadiahi sebuah dimensi baru yang akan menjadi asupan positif untuk karya saya di depan. Lagu ini merupakan lagu yang sedang sering saya putar berulang-ulang. Karena salah satu hal yang menyenangkan bagi saya adalah ketika saya menemukan lagu baru untuk didengar dan lagu tersebut mempunyai potensi untuk membuat telinga saya merasakan eargasm!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Agung Hellfrog # supertapes

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Tapes

Cara Mickmorthy Tunjukkan Produktivitas di Tengah Pandemi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

DREAM.BYRDS dan Ramuan Musik Khas Pop Petir yang Unik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Dat Bunny, Kuartet Unit Pop Punk dari Pamulang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Suara Duara dan Lagu-lagu Berbasis Filosofi Pop Agnostik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Supermusic Playlist Juni 2022 dari Jason Ranti

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Soulfood, Trio Asal Bali dengan Ciri Khas African Music

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Bilal Indrajaya, dari Gitaris Hingga Jadi Solois Melankolis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Perunggu, Band Rock Pulang Kantor dengan Musik Penuh Kejutan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Satu Per Empat Ajak Pendengar Pertanyakan Banyak Hal

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Supermusic Playlist Mei 2022 dari Morad

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /