Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Serupa Semula, Single Terbaru Rayhan Noor untuk Orang Tua

Author : Admin Music

Article Date : 25/05/2023

Article Category : Super Buzz

Rayhan Noor kembali lagi dengan single terbaru berjudul Serupa Semula. Single ini resmi meluncur pada 5 Mei 2023 lalu, masih dalam rangka menyambut album perdananya, Menjelang Tiga Puluh. Album perdana tersebut dijadwalkan rilis pada 21 Juni 2023 mendatang.

Solois ini menyajikan lagu tersebut sebagai bentuk pernyataan syukur atas dukungan dan permintaan maaf kepada orang tuanya. Rayhan Noor menemukan inspirasi untuk menulis lagu Serupa Semula di akhir 2020 lalu. 

Di tahun itu, Rayhan Noor sedang merasa berada di titik terendahnya karena banyak melakukan introspeksi diri tentang banyak hal yang sudah dilakukan selama hidupnya. Termasuk juga hubungan dengan orang tua dan berbagai emosi yang Rayhan Noor rasakan terhadap mereka.

Dalam siaran persnya, Rayhan Noor mengungkapkan, “Gue beruntung punya kedua orang tua yang bisa berbesar hati atas keputusan anaknya yang memilih jalur yang jauh berbeda dari ekspektasinya, ekspektasi lingkungan, dan bahkan dari budaya orang tuanya sendiri. Serupa Semula adalah (ungkapan) maaf dan cinta untuk orang tua gue.”

Penulisan lagu Serupa Semula dilakukan dengan cepat, hanya berlangsung satu hari saja. Namun, lagu ini baru dirilis dua tahun kemudian setelah Rayhan Noor menambahkan sentuhan terakhir untuk lagu tersebut. Akhirnya lagu tersebut siap edar. 

Terlepas dari semua itu, bagi Rayhan Noor, waktu perilisan lagu ini dirasa pas karena ia merasakan dorongan yang kuat untuk mengungkapkan perasaan kepada kedua orang tuanya di akhir usia 20-an. Rayhan Noor mengaku, lagu berdurasi 3:18 menit ini menjelajahi wilayah musik yang belum pernah dipetakan sang solois. 

Ia berharap, lagu Serupa Semula itu bisa menjadi pembuka yang cocok dan menarik untuk album mendatang. Rayhan Noor mengatakan, “Gue berharap audience nantinya dapat merasakan dan mengambil sesuatu yang bermakna dari single ini dan album perdana gue.”

Superfriends, seperti biasa … jangan sampe skip lagu terbaru dari Rayhan Noor berikut ini:

Serupa Semula sendiri merupakan rangkaian perilisan single menuju album perdana Rayhan Noor. Sebelum lagu ini dirilis, Rayhan telah merilis single berjudul Dari Balik Jendela pada Maret lalu. 

Lagu ini mengangkat tema besar seputar takluk dan cemburu. Inilah perasaan yang dirasa merupakan bagian dari perjalanan hidup manusia. Penciptaan Dari Balik Jendela sendiri juga berlangsung sejak 2020, tahun ketika Rayhan Noor merasakan titik terendah sebagai musisi. Di masa itu, ia mengaku tersadar akan sesuatu tentang perjalanan hidupnya selama ini yang mengubah perspektifnya.

“Gue menyadari fakta yang cukup memilukan bahwa, terlepas dari pasang surut yang telah gue hadapi, ternyata dunia tetap terus berjalan. Dari kesadaran tersebut, gue pun kesulitan menyangkal rasa putus asa, termasuk juga rasa insecure dan rasa cemburu gue terhadap dunia di sekeliling gue,” kata Rayhan dalam siaran pers.

Setelah melewati proses penggarapan lagu selama dua tahun, akhirnya Rayhan Noor dapat mengolah hasil dari kontemplasinya menjadi sebuah karya. Rayhan yang bertindak sebagai penulis lagu dan produser musik untuk karyanya sendiri maupun orang lain merasa, bahwa sejauh ini lagu Dari Balik Jendela adalah karya yang paling personal. Maka, ia kukuh ingin memproduseri lagu ini seorang diri.

Alhasil, lagu berdurasi 3 menit 55 detik ini mendapatkan wujudnya yang berawal dari sudut pandangnya tentang dunia yang disaksikan dari balik jendela. Lagu ini juga tampak berbeda sekali kalo lo terbiasa dengan gaya musik Rayhan Noor saat bareng bandnya, Lomba Sihir. Tapi, Rayhan Noor sendiri nggak terlalu memusingkan hal ini karena musik baginya memiliki sifat katarsis.

Dalam pernyataannya, Rayhan Noor melanjutkan: “Sebagai musisi, gue merasa bahwa nggak boleh takut untuk bertutur secara eksplisit dalam karya. Selama karya tersebut sepenuhnya mencerminkan jati diri sebagai seorang manusia, nggak ada yang perlu gue cemaskan.”

Lagu ini juga akan jadi bagian dari album perdana berjudul Menjelang Tiga Puluh. Superfriends, lo semua nggak cuma disuguhkan versi audio aja yang bisa didengar via layanan digita. Rayhan sendiri juga merilis video musik Dari Balik Jendela yang bisa lo tonton langsung di kanal YouTube Sun Eater.

Sementara jelang akhir tahun 2022 lalu, Rayhan Noor juga telah merilis single Mau Tak Mau pada 18 November 2022. Seperti dua single di atas, single Mau Tak Mau ini juga digarap di tahun 2020 silam ketika ia sedang berada di Bali untuk mencari suasana dan inspirasi baru di tengah suntuknya masa pandemi.

Di sana ia bisa mendapatkan inspirasi untuk menggarap lagu Mau Tak Mau ini. Lagu ini bercerita mengenai proses penerimaan kenyataan dari perjalanan hidup di di usia dewasa, meliputi berbagai dinamika yang tampak umum ditemui di kehidupan modern.

Image source: https://www.instagram.com/rayhannoor/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #rayhan noor #single baru #Serupa Semula #album baru #Menjelang Tiga Puluh

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /