Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Morad Hadirkan Life of the Lovers sebagai Single Barunya

Author : Admin Music

Article Date : 16/03/2023

Article Category : Super Buzz

Morad kembali membagikan single terbarunya, Life of the Lovers pada 17 Februari 2023 lalu. Single ini menjadi sebuah bentuk refleksi kecil dari banyaknya hal yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya. 

Life of the Lovers menjadi hasil kolaborasi kedua Morad bersama temannya, setelah sebelumnya ia sempat berkolaborasi dengan Romantic Echoes pada single Jatuh Samar.

Dibantu oleh Pamungkas sebagai co-writer dan produsernya, Morad mengaku bahwa proses penggarapan single ini berjalan cukup singkat. Ini karena Morad dan Pamungkas sudah cukup lama saling kenal satu sama lain.

“Dari awal penggarapan lagu hingga rampung ada beberapa revisi yang cuma butuh waktu dua hari, di mana menurut gue itu waktu yang terbilang cepet buat penggarapan lagu sampai tahap final aransemen.

Ternyata, menunjuk Pamungkas sebagai produser jadi pilihan tepat setelah mendengar hasilnya. Gue rasa proses pengerjaan Life of the Lovers bersama Pamungkas mengalir sangat lancar dan keras effortless,” ungkap Morad dalam siaran pers.

Dalam materi anyarnya itu, Morad mencoba buat menghadirkan aransemen musik yang lebih pop dari materi-materi sebelumnya. 

Morad sebenarnya sudah lama punya keinginan buat menonjolkan unsur pop dalam materinya. Hanya saja, dia belum menemukan formula yang pas sampai akhirnya Life of the Lovers berhasil tercipta.

“Sebetulnya nggak ada alasan khusus kenapa single terbaru gue ini harus terdengar lebih pop. Gue emang tertarik sama lagu pop dan gue sangat suka buat bereksplorasi ke genre musik lain. Jadi mungkin untuk project selanjutnya di tahun ini akan ada banyak lagu pop yang lebih terang dibandingkan lagu-lagu di album sebelumnya,” ujarnya.

Berbicara soal tema lagu, Life of the Lovers masih tetap mengisahkan cerita cinta seperti materi-materi sebelumnya. Morad ingin bercerita bagaimana akhirnya seseorang bisa berpikir dengan sudut pandang yang lebih luas tentang kegagalan dalam percintaan.

Single Life of the Lovers sekarang udah bisa lo dengarkan lewat berbagai layanan streaming musik. Perilisan single ini juga dibarengi dengan video musik menarik buat ditonton. Simak video musiknya di bawah ini kuy, Superfriends!

Life of the Lovers merupakan rilisan pertama sejak album debutnya yang bertajuk About a Woman. Album berisikan sembilan nomor yang bercerita tentang romansa dan perasaan ini dirilis di bawah label rekaman Berita Angkasa.

Tiga nomor dari total kesembilan nomor album About a Woman sebelumnya sudah pernah dirilis di antaranya ada How, No One’s Gonna Love You, dan Red & Black.

“Album About a Woman sepenuhnya berkisah tentang cinta, the one simple theme that hits hard in most of people’s story. Di album ini ada kisah cinta yang menggambarkan pertanyaan, kehilangan, penyesalan, keinginan, kecemasan, bargaining, acceptance dan masih banyak lagi unsur romansa yang mungkin pernah lo denger dari lagu-lagu yang ada di album ini”, ungkap pria bernama asli Mohammad Fajar Bagus Radityo ini.

How dan No One’s Gonna Love You membawa musik yang bertempo cukup cepat dan berenergi dengan nuansa motown dan kentalnya brass section. Sementara nomor In Case You Need Someone hadir membawa karakter vokal Morad dalam nuansa minimalis dengan petikan gitar akustik di sepanjang durasinya.

Nomor Red & Black hadir dengan tempo yang cenderung lebih lambat yang seakan menegaskan kesan soundtrack dari film era 50-an. Dalam satu bagian, lo juga bakal dengar sayup-sayup vokal tambahan dari Kamga Mo layaknya sebuah paduan suara.

Tak sendirian, Morad dibantu oleh Viki Vikranta dari Kelompok Penerbang Roket sebagai produsernya. Morad mengaku bahwa dirinya sangat terbantu dan mendapatkan banyak pengalaman dari kehadiran Viki selama proses penggarapannya.

“Pengalaman dari penggarapan album yang paling berkesan adalah bagaimana cara Viki waktu bikin komposisi lagu dan membagi porsi elemen apa saja yang nantinya bakalan dituangkan dalam lagu. Intinya, bagaimana cara mengaplikasikan prinsip ‘less is more’ secara tepat”, lanjutnya.

Morad sejatinya sudah mengenal musik sejak dirinya duduk di bangku sekolah menengah pertama. Awalnya, bernyanyi hanyalah sebuah hobi semata bagi Morad. 

Namun, hobi tersebut lama kelamaan berlanjut hingga bangku sekolah menengah atas. Morad juga sempat membuat grup musik bersama teman-temannya untuk menyalurkan hobinya itu.

Morad mengawali kariernya secara profesional dengan merilis single debut berjudul Blink of an Eye yang dirilis pada 29 November 2019. Sebelum merilis Blink of An Eye, Morad pernah mengirimkan demo ke Rizma Arizky selaku pendiri label Berita Angkasa yang menaunginya.

Tak kunjung mendapat tanggapan, Morad pun mencoba buat merilis single pertamanya secara independen. Saat itulah pertama kali dia menggunakan Morad sebagai monikernya yang diambil dari singkatan nama aslinya, Mohammad Fajar Bagus Radityo.

Setelah membagikan Blink of An Eye, barulah Rizma menghubungi Morad melalui Instagram dan mengajak dirinya untuk bergabung menjadi salah satu artis di bawah label Berita Angkasa. Bukan cuma menjadi artis saja, Morad juga mendapat kesempatan untuk menjadi pegawai di sana.

Image source: https://www.instagram.com/morad.___/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #morad #Life of The Lovers #single baru

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /