Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Kehadiran BAP. Siap Meriahkan Panggung HITC Jakarta

Author : Admin Music

Article Date : 26/11/2022

Article Category : Super Buzz

BAP. menjadi salah satu musisi tanah air yang namanya kini tercatat dalam line up baru gelaran Head In The Clouds Jakarta. Panggung yang diisi oleh BAP. nanti juga akan diisi oleh deretan penampilan lain, terutama artis-artis 88rising, dalam pertunjukan dua hari. Superfriends tentu sudah nggak asing lagi dengan nama BAP., bukan? Simak profilnya berikut ini.

Siapa BAP.?

Nama BAP. memang sudah tak asing lagi di kancah musik tanah air. Ia menjadi salah satu musisi yang memiliki perkembangan pesat di dunia musik hiphop tanah air. BAP. adalah moniker untuk lelaki bernama Kareem Pradipto Soenharjo—yang juga memiliki sejumlah alias lainnya untuk outlet musik yang berbeda.

Kareem Soenharjo adalah lelaki kelahiran Jakarta, 12 Agustus 1996. BAP. mengawali karier musiknya menggunakan nama Yosugi, yang digunakan untuk proyek produksi rekaman atau instrumental pada tahun 2016 lalu. Ia pun merilis album instrumentalnya berjudul FIDHMOT. Sementara untuk moniker BAP.-nya, ia menggunakannya untuk proyek musik hiphop dan menjadi salah satu penggerak utama dalam Cul De Sac, sebuah kolektif musik hiphop di Jakarta.

BAP. mengawali kariernya dengan merilis EP berjudul Belladonna yang dirilis pada akhir September 2017 lalu. Setahun kemudian, BAP. kembali lagi dengan merilis album debutnya berjudul Monkshood yang rilis pada akhir Agustus 2018 lalu. Selanjutnya, BAP. juga merilis EP keduanya yang diberi judul Stuff That Didn’t Make It Into The Album yang rilis pada Juli 2019.

Pada tahun 2020, Kareem bersama Alfath, Bagas Encek, dan Kevin Whoosah membentuk proyek musik hardcore punk bernama BAPAK. Proyek ini telah menelurkan singel pertama berjudul Jon Devoight dan Pity Me pada Mei 2020. Jelang akhir 2021 lalu, BAPAK pun merilis sebuah single berjudul Jon Devoight, sebuah single berisi ledakan hardcore, punk, jazz, dan prog/math-rock, serta single Pity Me. Kedua single itu masuk ke dalam album Miasma Tahun Asu rilisan tahun 2020.

BAP. juga dikenal sebagai seorang produser bertalenta yang cukup aktif dalam memaksimalkan potensi skena musik lintas genre. Untuk proyek hiphop miliknya, BAP. mengisi album Monkshood yang enerjik dengan berbagai macam elemen genre musik bermuatan 11 lagu di dalamnya. Album perdananya itu dianggap sebagai salah satu karya hiphop modern berenergi progeresif, terutama dalam kancah hiphop independen.

Inspirasi utama BAP. dalam bermusik datang dari Ol’ Dirty Bastard—pendiri Wu Tang Clan. Hal ini ia sampaikan dalam sebuah wawancara, meskipun ia juga tidak memungkiri bahwa lingkungan tempat ia dibesarkan dan keluarganya menjadi pengaruh utama dalam seni, sastra, dan film sejak kecil.

Pada November 2021 lalu, BAP. kemudian merilis album penuh keduanya berjudul MOMO’S MYSTERIOUS SKIN. Ini merupakan album studio kedua yang dirilis melalui La Munai Records. Album ini menandai rilisan penuh pertama BAP. bersama label rekaman tersebut, dan menampilkan kolaborasi dengan Tacbo dan Kink Yosev.

Album ini didukung oleh tiga singel. Singel utama Painting With Suwage, dirilis pada 30 Juli 2021. Singel kedua bertajuk Same Shoes, No Company, dikeluarkan pada 10 September 2021. Richter / Richter dipilih sebagai singel ketiga dan dirilis pada 5 November 2021.

Single Painting With Suwage menjadi langkah besar bagi BAP. dalam memperkenalkan warna musiknya. Ia mengangkat sisi personal dalam single tersebut. Namun, ia sendiri tetap membuka ruang interpretasi yang luas kepada para pendengar. Lagu tersebut merupakan langkah baru bagi BAP dalam memperkenalkan warna musik yang hendak lahir untuk album keduanya. BAP mencoba untuk menghadirkan sisi personal untuk lagu Painting With Suwage ini.

Perjalanan BAP. kembali dilanjutkan dengan single lainnya, Same Shoes, No Company, yang hadir dengan elemen musik pop. Lagu ini tampak berbeda dari rilisan BAP. lainnya karena musiknya lebih ringan meski tetap dalam tempo yang ngebut. Elemen musik pop ini terdengar di bagian awal lagunya setelah BAP. mengambil beberapa bagian lagu dari White Shoes and The Couples Company sebagai sampel untuk single keduanya ini. 

Sementara single ketiga untuk album penuh keduanya, RICHTER / RICHTER. Single RICHTER / RICHTER bercerita tentang dualitasnya. Lagu itu adalah pengalaman pribadi tentang bergulat dengan pikiran setiap hari.

Nah, biar Superfriends nggak pensaran lagi dengan lagu-lagu BAP., terutama di album keduanya, simak dulu deretan lagu BAP. dalam album MOMO’S MYSTERIOUS SKIN berikut ini.

Itulah sekilas tentang BAP., rapper, penyanyi, penulis lagu, dan produser tanah air yang akan menjadi bagian di panggung Head In The Clouds Jakarta pada Desember mendatang. Mungkinkah BAP. akan berkolaborasi dengan salah satu artis 88rising? Jangan lewatkan penampilan langsung dari BAP. bersama deretan musisi bertalenta lainnya pada Desember mendatang di Community Park PIK 2.

Image source: https://www.instagram.com/bapaksugi/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Hip Hop #bap. #Profil BAP #kareem soenharjo #head in the clouds jakarta #88rising

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /