Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Grammy Umumkan Tambah Kategori Penghargaan Terbaru

Author : Admin Music

Article Date : 30/06/2022

Article Category : Super Buzz

Gelaran Grammy Awards tahun depan pasti lebih seru. Pasalnya, baru-baru ini, pihak Grammy Awards telah mengumumkan penambahan kategori penghargaan terbaru. Tambahan penghargaan itu akan ditujukan untuk musik pengiring video game dan media interaktif lainnya.

Menurut pihak penyelenggara penghargaan paling bergengsi di industri musik Amerika Serikat itu, Recording Academy, tambahan kategori penghargaan itu dan beebrapa kategori tambahan lainnya akan dimasukkan ke dalam ajang Grammy di tahun 2023 mendatang, tepat di tahun ke-65 Grammy Awards.

Grammy Awards akan menambahkan kategori seperti “Best Score Soundtrack for Video Games and Other Interactive Media,” “Songwriter Of The Year (Non-Classical),” “Best Alternative Music Performance,” “Best Americana Performance,” “Best Spoken Word Poetry Album,” serta “Special Merit Award: Best Song For Social Change.” Penambahan kategori baru ini juga mereka umumkan lewat akun resmi Instagram Recording Academy pada awal Juni ini.

Situs Grammy menyebutkan bahwa penghargaan yang diberikan untuk kategori “Best Score Soundtrack for Video Games and Other Interactive Media” secara khusus ditujukan untuk mengakui keunggulan “album score soundtrack yang sebagian besar terdiri dari score asli dan dibuat khusus untuk, atau sebagai pendamping, video game saat ini atau media interaktif lainnya yang dirilis dalam periode kualifikasi.”

Penambahan kategori baru di Grammy 2023 ini juga mendapat sambutan baik dari Harvey Mason jr, CEO Recording Academy. Ia bahkan sangat bersemangat untuk menghormati komunitas para pencipta musik dari segala kategori.

Rincian Tambahan Kategori Penghargaan Grammy Awards

Beberapa kategori penghargaan terbaru tersebut memiliki rincian sebagai berikut:

  1. “Songwriter Of The Year, Non-Classical”

    Mengakui keunggulan tertulis, profesi dan seni penulisan lagu yang menghormati penulis lagu non-performing dan non-produksi paling produktif untuk karya baru mereka yang dirilis selama tahun kelayakan.

  2. “Best Alternative Music Performance”

    Lagu dan kategori tunggal yang mengakui rekaman terbaik dalam pertunjukan alternatif oleh artis solo, artis yang berkolaborasi, duo mapan, atau grup mapan.

  3. “Best Americana Performance”

    Kategori trek dan tunggal yang mengakui keunggulan artistik dalam pertunjukan Americana oleh artis solo, artis yang berkolaborasi, duo mapan, atau grup mapan.

  4. “Best Score Soundtrack For Video Games and Other Interactive Media”

    Mengakui keunggulan dalam album soundtrack skor yang sebagian besar terdiri dari skor asli dan dibuat khusus untuk, atau sebagai pendamping, video game saat ini atau media interaktif lainnya yang dirilis dalam periode kualifikasi.

  5. “Best Spoken Word Poetry Album”

    Kategori album yang mengakui keunggulan dalam album kata yang diucapkan khusus untuk penampilan puisi dengan atau tanpa musik.

  6. “Special Merit Award: Best Song For Social Change”

    Penghargaan Merit Khusus ini akan ditentukan oleh komite pita biru dan diratifikasi oleh Dewan Pengawas Akademi Rekaman. Kiriman harus berisi konten liris yang membahas masalah sosial tepat waktu dan mempromosikan pemahaman, pembangunan perdamaian, dan empati.

Grammy Award, yang ditulis sebagai GRAMMY, atau disebut sebagai “Grammy” saja, merupakan sebuah ajang yang memberikan penghargaan dari Recording Academy untuk mengakui prestasi luar biasa seorang musisi dalam industri musik Amerika Serikat. Awalnya, Grammy disebut pula sebagai Gramaphone Award, mengingat trofi untuk penghargaan bergengsi ini berbentuk gramohon berlapis emas.

Grammy sendiri menjadi ajang penghargaan bergengsi yang pertama dari tiga besar jaringan penghargaan musik utama di Amerika Serikat yang diadakan setiap tahun. Grammy mengawali gelaran setiap tahun diikuti Billboard Music Awards yang digelar setiap musim panas dan American Music Awards yang dihelat setiap musim gugur.

Di samping itu, Grammy juga dianggap sebagai salah satu dari empat penghargaan hiburan tahunan utama di Amerika Serikat. Seperti halnya Grammy, Billboard Music, dan AMA, tiga penghargaan bergengsi itu antara lain Academy Awards untuk pencapaian film, Emmy Awards untuk pencapaian televisi, dan Tony Awards untuk pencapaian teater.

Perhelatan Grammy Awards pertama kali diadakan pada tanggal 4 Mei 1959, untuk menghormati pencapaian musik para musisi yang telah mencetak karya-karya musik terbaiknya di tahun sebelumnya, yaitu 1958. Gelaran Grammy Awards pertama berlokasi di dua tempat yaitu Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California dan Pak Sheraton Hotel, New York City, New York. Ajang pertama kalinya menyerahkan 28 penghargaan.

Selanjutnya, jumlah penghargaan yang diberikan bertambah—yang pada satu waktu mencapai lebih dari 100 dan berfluktuasi selama bertahun-tahun dengan kategori yang ditambahkan dan dihapus. 

Grammy Awards kedua, juga diadakan pada tahun 1959, adalah upacara pertama yang disiarkan di televisi Amerika Serikat, tetapi upacara tersebut tidak ditayangkan secara langsung hingga Penghargaan Grammy Tahunan ke-13 pada tahun 1971.

Setelah upacara 2011, The Recording Academy merombak banyak kategori Grammy Award untuk gelaran tahun 2012. Grammy Awards tahunan keenam puluh empat berlangsung di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas pada 3 April 2022. Sementara gelaran Grammy Awards 2023 untuk tahun ke-65 dijadwalkan digelar pada tanggal 31 Januari 2023 mendatang.

Image source: NME

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Grammy Awards #grammy #Kategori Penghargaan #Video Game

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

A Day To Remember Bagikan Single Baru Miracle

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ithaca Rilis Single Baru dengan Teknis Paling Sulit

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Mark Natama Hadirkan Single Salah Baca Pertanda

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

VOB Akhiri Tur Eropa Supermusic Fight Dream Believe di Wacken

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Kejutan Kolaborasi di Supermusic Live 360 Virtual Concert Bareng The Adams

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

5 Band Grunge Indonesia yang Lagunya Nggak Ada Matinya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Single Nadadinadimu Menjadi Materi Anyar Angel Pieters

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Twenty One Pilots Mainkan Mash-up Stranger Things theme, Heathens

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Samo Rafael Atur Arah Bermusiknya untuk Hasilkan Karya Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Banks Arcade Rilis Detail Album Baru Future Lovers

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /