Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Cerita Penggarapan Album Baru The Strokes Bareng Rick Rubin

Author : Admin Music

Article Date : 27/01/2023

Article Category : Super Buzz

Belum lama ini, kabar dari grup rock Amerika Serikat, The Strokes, muncul ke permukaan. Persisnya setelah mereka membahas pengalaman bekerja sama dengan Rick Rubin untuk album baru mereka yang akan datang. Ternyata, mereka membeberkan kisah “ajaib” selama penggarapan album baru tersebut.

Akhir Desember 2022 lalu, The Strokes dikabarkan baru saja menyelesaikan sesi rekaman dengan produser musik legendaris Rick Rubin di sebuah pegunungan di Kosta Rika. Rick Rubin mengatakan bahwa mereka semua menyewa sebuah rumah di puncak gunung dan mengatur perekaman tersebut di sana.

“Jadi mereka bermain … dan ini seperti mereka sedang melakukan konser untuk lautan di puncak gunung. Itu luar biasa. Dan kami melakukannya setiap hari, bermain di tempat terbuka, dan mereka tidak ingin pergi. Itu, seperti, pengalaman terbaik kami,” lanjutnya.

Membahas pengalaman lebih lanjut dalam obrolan bersama gitaris Albert Hammond Jr., mereka bercerita bagaimana proses rekaman dilakukan dengan konsep seperti itu. Albert Hammond Jr. mengatakan, “Rasanya sangat mengharukan bahwa salah satu pengalaman rekaman favoritnya adalah yang baru saja dia alami sekarang.”

Tentang masa depan The Strokes sendiri, Albert Hammond Jr. menambahkan, “Gue benar-benar berpikir apa yang membuat gue bersemangat tentang keinginan untuk bermain musik dan terus melakukannya adalah, menurut gue, kami belum menulis lagu terbaik kami. Gue benar-benar merasakannya di perut gue.”

Rick Rubin dan The Strokes pertama kali bekerja sama pada tahun 2017 silam. Tepatnya ketika mereka mulai mengerjakan album The New Abnormal rilisan tahun 2020. Album ini dirilis pada April 2020 sebagai upaya penuh keenam mereka. Album ini didukung oleh deretan single asyik seperti At The Door, Bad Decisions, Brooklyn Bridge To Chorus, dan The Adults Are Talking. Pada penasaran nggak sih lo soal album baru The Strokes ini? Bakal kayak gimana, ya?

Di lain pihak, The Strokes belum lama ini juga mengumumkan rencana untuk merilis boxset vinyl khusus yang menampilkan single dari tiga album pertama mereka, B-side, dan rarities.

The Singles - Volume 01, yang dirilis pada 24 Februari 2023 melalui RCA Records/Legacy Recordings, menampilkan setiap single dalam vinyl berukuran 7 inci dari debut mereka tahun 2001, Is This It; tindak lanjut tahun 2003, Room On Fire; dan tahun 2006 First Impressions of Earth; serta sisi-B langka dari rilisan single asli. Kesepuluh single tersebut akan dicetak pada vinyl berwarna hitam, dengan artwork keren dari setiap rilis asli direplikasi dalam paket.

Dan akhirnya, The Strokes meluncurkan materi dari boxset terbaru mereka—seperti yang telah diumumkan sebelumnya. Boxset yang diluncurkan tersebut merupakan versi awal album The Modern Age dalam boxset bertitel The Singles - Volume 01. Versi baru untuk single The Modern Age ini diberi judul The Modern Age (Rough Trade Version). Lo bisa dengerin lagu ini di berbagai platform digital streaming favorit lo, Superfriends.

Versi ini pertama kali dikeluarkan pada EP dengan nama yang sama via Rough Trade pada Januari 2001, enam bulan sebelum perilisan album debut mereka Is This It. Lagu ini juga membuka boxset baru mereka yang akan dirilis pada 24 Februari 2023 mendatang via RCA Records/Legacy Recordings.

Koleksi ini menampilkan setiap single 7 inci dari debut mereka, tindak lanjut album tahun 2003, Room On Fire dan First Impressions of Earth tahun 2006 serta sisi-B langka dari rilis single asli.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, 10 single tersebut akan dicetak pada vinyl hitam, dengan artwork dari setiap rilis asli direplikasi ke dalam paket boxset. Sementara itu, video musik untuk sepuluh trek A-side antara lain Hard To Explain, Last Nite, Reptilia, Juicebox, dan Heart In A Cage, juga dirilis belum lama ini dalam kualitas HD atau high definition.

Selanjutnya, The Strokes akan mendukung penampilan Red Hot Chili Peppers dalam tur mendatang mereka di Amerika Utara yang akan dimulai pada bulan Maret 2023. The Strokes juga akan menjadi headline Kilby Block Party di bulan yang sama bersama Pavement, Yeah Yeah Yeahs, dan Pixies.

The Strokes sendiri adalah band rock asal New York City, Amerika Serikat. The Strokes dibentuk pada tahun 1998 yang beranggotakan vokalis dan penulis lagu Julian Casablancas, gitaris Nick Valensi dan Albert Hammond Jr., bassist Nikolai Fraiture, dan drummer Fabrizio Moretti. Mereka adalah grup terkemuka kebangkitan indie rock awal 2000-an.

Perilisan EP mereka The Modern Age pada awal 2001 memicu perang penawaran di antara label-label besar. Band ini akhirnya menandatangani kontrak dengan RCA Records. Musim panas itu, mereka merilis album debut Is This It. Sejak itu, mereka muncul di banyak daftar "Best Album". Room on Fire (2003) dan First Impressions of Earth (2005) mengikuti album debutnya meskipun keduanya gagal menyamai kesuksesan Is This It.

Setelah jeda lima tahun, mereka merilis Angles (2011) dengan sambutan yang umumnya positif, dan Comedown Machine (2013), penjualan keduanya pun menyusut. Menyusul berakhirnya kontrak awal mereka dengan RCA, mereka merilis Future Present Past EP (2016) melalui label Casablancas Cult. Setelah itu, The Strokes relatif tidak aktif sepanjang dekade, jarang tampil live, dan mengarahkan sebagian besar perhatian media ke proyek solo masing-masing personel.

Pada tahun 2020, mereka merilis album baru, The New Abnormal, diproduksi oleh Rick Rubin dan dirilis melalui Cult dan RCA. Album itu kemudian memenangkan kategori “Best Rock Album” di Grammy Award ke-63.

Image source: https://www.instagram.com/thestrokes/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #The Strokes #Rick Rubin #Boxset #The Singles - Volume 01

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /