Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Berani Coba Nge-Skate dengan Sensasi Futuristik Pakai Skateboard Listrik?

Author : Admin Challenge

Article Date : 12/10/2021

Article Category : Futsal Soccer

Menjadikan skateboard sebagai moda transportasi setiap hari memang nggak biasa, Superfriends. Selain menguras tenaga kalau lo harus bepergian dengan jarak yang agak jauh, skateboard juga butuh keseimbangan yang bisa jadi berkurang seiring dengan stamina dan energi lo. Nah, kalau lo memang mau bepergian setiap hari menggunakan papan dengan 4 roda, ada nih solusinya buat lo! Namanya, Electric Skateboard atau skateboard listrik.

Skateboard listrik ini gabungan antara olahraga urban skateboard dengan perkembangan teknologi remote control. Jadi, pergerakan roda papan skate ini bisa dikendalikan pakai remote control yang lo pegang. Kebayang kan lo meluncur di jalan-jalan perkotaan tanpa harus mendorong dengan satu kaki? Udah kayak hoverboard di film Back To The Future, Superfriends! Sekarang, teknologi futuristik kayak gitu udah bisa lo miliki!

Untuk bisa punya skateboard listrik, ada dua cara yang bisa lo lakukan. Pertama lo bisa beli yang udah jadi, tapi harganya memang lebih mahal karena selain papan skateboard dan semua komponen yang biasa ada di sana, skateboard listrik juga punya komponen tambahan yaitu baterai, motor atau mesin, pemancar untuk remote control, dan komputer mini untuk pengaturan. Sayangnya, belum banyak produsen skateboard yang terjun ke pasar electric skateboard ini. Makanya, Super Challenge menyediakan alternatif nih buat lo.

Kalau nggak ada yang jual, lo bisa bikin sendiri papan skate listrik custom yang unik! Papan yang lo pakai juga sebenarnya nggak harus papan skate, papan apa pun yang lo kasih roda bisa juga kok lo jadikan skateboard listrik. Tapi, idealnya memang bahan dasarnya papan skate atau longboard, karena build desainnya memang disempurnakan buat meluncur di jalanan, Superfriends. Komponen yang lo butuh juga sama, tapi karena sekarang lo buat sendiri jadi harus lebih diperhitungkan. 

Baterai yang digunakan skateboard listrik biasanya Lithium Ion, dan menggabungkan beberapa cell baterai bisa memberikan daya lebih besar yang ngaruh ke kecepatan papan lo. Tapi, lo juga harus pertimbangkan keamanan, jadi nggak perlu top speed terlalu tinggi. Yang lebih lo butuhkan adalah stabilitas arus listrik dari baterai supaya kecepatan lo bisa konstan dan nggak cepat merusak komponen lain karena overload, terutama motor atau mesin.

Motor atau mesin itu yang nantinya dialiri listrik dan menggerakkan roda skateboard lo, Superfriends. Nantinya, motor ini akan dipasang di axle dan akan menggerakkan belt yang tersambung ke roda atau bahkan ada di dalam roda. Sebagai penggerak utama di skateboard listrik, ukuran dan daya komponen ini bakal punya dampak paling besar ke kecepatan, Superfriends. Tapi, risikonya juga besar karena kalau pemasangan dinamo atau pengaturan daya salah, putaran roda bisa nggak stabil atau bahkan malah mundur!

Untuk remote control, pilihan terbaik adalah yang wireless. Karena, remote control wireless nggak punya risiko tersangkut di trucks, tergulung di roda, atau malah nyangkut sama kendaraan orang lain yang mana bisa bahaya buat keselamatan lo. Selain wireless, lo juga disarankan untuk pilih remote control yang simple dan enak digenggam. Kalau bisa, yang waterproof juga supaya nggak rusak meskipun kena air.

Terakhir adalah komponen mini processor untuk komputasi dan pengaturan skateboard listrik lo. Komponen ini nanti yang akan merespons input dari remote control, dan inputnya bisa berupa perubahan kecepatan, atau pengeraman. Iya, Superfriends, lo juga bisa menambahkan fitur pengereman dari pengaturan di mini processor! Jadi, lo nggak perlu melakukan manuver pengereman, cukup pakai remote aja, nanti mini processor dan motor yang melakukannya.

Kalau lo nge-skate pakai papan listrik, jangan harap lo bisa leluasa ngetrik kayak pakai papan biasa ya, Superfriends. Karena tambahan komponen-komponen elektronik ini, skateboard listrik nggak sekuat papan skate biasa. Makanya, fungsinya juga lebih banyak sebagai alat transportasi dan berseluncur santai menjelajahi jalanan. Worth it banget kalau lo suka nge-skate dan banyak menghabiskan waktu di jalan. Apalagi kalau lo mulai sadar soal dampak lingkungan dari bahan bakar minyak, kendaraan listrik keren ini bisa jadi alternatif, Superfriends!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Extreme Sports #Urban Sport

Source:https://www.mellowboards.com/en/what-is-an-electric-skateboard/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Futsal Soccer

Pemulihan Cedera dengan Suhu Dingin Ala Cryotherapy

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Power Play Itu Apa Sih? Memahami Taktik High Risk High Return dalam Futsal!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Manchester City vs Liverpool, Akankah Jadi Derby Baru North-West?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Shadab Iftikhar, Pelatih Profesional yang Memulai Karirnya Lewat Game Football Manager

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Mengintip Rekam Jejak Fantastis Mohammad Hashemzadeh, Coach Baru Timnas Futsal Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

The Blues Pucat Pasi, Masa Depan Chelsea FC Jadi Taruhan!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Main Futsal Malam Hari Ternyata Nggak Masalah, Selama Sesuai Kriteria Ini!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Dominasi Klub Raksasa, Fenomena yang Bikin Sepakbola Nggak Kompetitif!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Jogo Bonito, Filosofi Sepakbola Unik Ala Brasil!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

“Vai Pra Cima, Fred” Series Unik Tentang Karir Futsal Profesional

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /