Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Arc Yellow Rilis Single Baru: Instan

Author : Admin Music

Article Date : 28/05/2023

Article Category : Super Buzz

Unit alternatif asal Depok, Arc Yellow, resmi melepas single terbaru berjudul Instan. Single terbaru ini resmi meluncur pada 5 Mei 2023 lalu. Rilisan terbaru ini menandai kemajuan band dalam penulisan lagu karena mereka merasa semakin matang dan segar.

Arc Yellow yang terbentuk di tahun 2008 ini kini beranggota vokalis dan gitaris Gilang T. Firdaus, gitaris M. Fahmi, bassist R. Pramana, dan drummer Rizky Oktadinanta. Mereka juga merasa perjalanan yang sudah berlangsung selama ini tidaklah instan

Gilang selaku frontman Arc Yellow mengaku bahwa tidak mudah untuk menjalani 15 tahun karier bermusik dengan segala lika-liku yang pernah dialami bersama Arc Yellow. Para personel juga sepakat kalau semua proses yang sudah terlewati menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan.

Instan adalah lagu yang berbicara tentang hal-hal yang cepat bersinar, namun cepat pula redup. Gilang mengungkapkan keriuhan sementara yang terjadi di dunia ini kerap membuat orang-orang terlena dan lupa diri. Arc Yellow pun kembali memercayakan Aghan Sudrajat sebagai produser untuk penggarapan lagu Instan. Kolaborasi di antara keduanya sudah terjalin sejak single Blunder yang dirilis tahun 2020 lalu.

Video musik single Instan dijadwalkan tayang pertengahan bulan Mei dan disusul dengan digelarnya sebuah showcase. Arc Yellow turut mengabarkan soal album ketiga mereka yang rencananya beredar akhir tahun 2023.

Superfriends, coba dengerin dulu nih lagu Instan dari Arc Yellow berikut ini:

Instan merupakan single terbaru yang dilepas setelah single Blunder. Nah, Blunder adalah materi Arc Yellow yang dirilis pada April 2020 silam. Single baru ini juga menjadi tindak lanjut mereka setelah merilis album kedua mereka, Oh (Well) Nothing yang meluncur pada April 2018. Pada kesempatan ini juga, Arc Yellow juga ingin memperkenalkan bassist baru yakni Ragil Januar Rizky Payba yang resmi bergabung dengan kami pada bulan Maret 2020.

Unit grunge asal Depok ini sempat membuat jeda panjang lantaran belum merekam materi lagu baru lagi. Sampai pada akhirnya pada awal bulan juni 2020, Arc Yellow dan Aghan Sudrajat dari Monkey to Millionere sepakat dan mulai kerja kelompok untuk penggarapan single terbaru dari Arc Yellow berjudul Blunder.

Rekaman lagu berjudul Blunder ini dilakukan pada Juli 2020 di studio milik Aghan, Elephant Studio yang berlokasi di Jakarta Selatan. Rekaman ini sendiri dibagi menjadi empat sesi. 

Minggu pertama di bulan Juli, rekaman fokus pada sesi drum dan bass. Sementara di akhir sesi rekaman drum dan bass. Aghan menawarkan idenya untuk menambah satu instrumen musik untuk mengisi salah satu part pada single Blunder. Hal pertama yang terpikir adalah menambah instrumen cello, meskipun masih abu-abu siapa yang akan mengisi trek cello tersebut.

Kemudian sesi rekaman kedua adalah waktunya untuk mengisi part gitar. Awalnya, seluruh distorsi diisi dengan sentuhan full fuzz pada saat workshop. Namun Aghan sempat memberi masukan agar mengurangi nuansa fuzz untuk sound guitar, karena Aghan Sudrajat ingin mengejar suasanan sound yang lebih modern dan tidak terlalu raw seperti biasanya.

Tiba di sesi rekaman ketiga untuk mengisi trek cello pada single Blunder, dan terjawab sudah siapa yang akan mengisi cello pada trek tersebut. 

Akhirnya … Arc Yellow dibantu oleh Ricky Surya Virgana dari White Shoes & The Couples Company untuk mengisi trek cello di lagu tersebut. Sangat menyenangkan dan takjub tentunya melihat Ricky memainkan alunan cello kontemporer yang syahdu.

Kemudian, tiba akhirnya pada sesi akhir rekaman untuk single Blunder, sesi terakhir ini adalah untuk take vokal. Akan tetapi sebelum memulai rekaman, Arc Yellow dan Aghan Sudrajat melakukan diskusi kecil terlebih dahulu untuk lirik. Selain aransemen lagu, Aghan Sudrajat pun terlibat untuk penggarapan lirik si Blunder ini.

Sementara untuk artwork dan cover single masih kita percayakan kepada Jooi.Booi, seniman asal Depok. Single ini juga melibatkan Hanzalah Usaidi, pemetik gitar indie pop ter-jangly dari The Wellington sebagai model cover.

Image source: https://www.instagram.com/arcyellow/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #arc yellow #single baru #Instan #grunge #Blunder

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /