Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Akankah Radiohead Kembali di Tahun 2023?

Author : Admin Music

Article Date : 04/02/2023

Article Category : Super Buzz

Bagi para penggemar setianya, Radiohead memang belum bubar. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, band rock ikonis asal Inggris ini memang belum mengumumkan proyek musik baru bersama-sama. Terakhir kali kabar terdengar dari Radiohead datang di tahun 2021. Kala itu mereka berencana untuk melangsungkan tur dan harus membatalkannya karena pembatasan akibat pandemi Covid-19. 

Beberapa bulan setelahnya, tepatnya di November 2021, Radiohead merilis Kid A Mnesia. Album tersebut merupakan rilisan perayaan yang tergabung dari materi Kid A, Amnesiac, dan juga beberapa lagu yang belum sempat mereka rilis di masa pengerjaannya pada awal tahun 2000-an. Simpang siur kabar dari Radiohead ini juga semakin kencang berkat kehadiran The Smile. 

The Smile merupakan proyek trio yang dibentuk oleh kedua sosok penting di dalam tubuh Radiohead. Thome Yorke dan Jonny Greenwood adalah kedua otak di balik hadirnya The Smile. Proyek musik terbaru ini pertama kali muncul ke permukaan melalui siaran live streaming festival Glastonbury di tahun 2021 lalu, Superfriends. 

Proyek musik dari duo Radiohead terbaru ini memang jadi rencana dari Jonny Greenwood dan Thom Yorke untuk tetap bekerja secara kreatif di masa pandemi Covid-19. Untuk melengkapi format trio, Jonny Greenwood dan Thom Yorke mengundang Tom Skinner, pemain drum dari Godrich sebagai personel ketiga dari The Smile. 

Secara musik, kalian masih bisa mendengar sedikit identitas dari Radiohead, Superfriends. Namun, dinamika musik yang ditawarkan terdengar berbeda. Sama-sama mengarah sebagai band rock eksperimental, The Smile melakukan pendekatan yang cenderung lebih organik jika kalian bandingkan dengan Radiohead. 

Berbicara mengenai nasib Radiohead, Phillip Selway buka suara dalam menjawab informasi tersebut. Pemain drum di dalam tubuh band rock asal Inggris tersebut optimis bahwa tahun 2023 akan mempertemukan kembali dirinya dengan rekan-rekan Radiohead. Kabar tersebut Phillip Selway ungkap pada sebuah sesi wawancara untuk Spin. 

Menurut Phillip Selway, salah satu hal yang berhasil membuat mereka kembali antusias untuk kembalinya Radiohead adalah album Kid A Mnesia. Menurut sang pemain drum, kala itu seluruh anggota Radiohead memiliki semangat kolaboratif yang tinggi untuk memproduksi ulang serta mencari materi yang sesuai untuk melengkapi perayaan ulang tahun kedua album tersebut. 

Apa yang Radiohead lakukan menurut Phillip Selway adalah sebuah hal yang natural dan berhasil kembali memanaskan mesin kreatif yang ada di dalam tubuh band rock asal Inggris ini. Ia berharap bahwa tahun 2023 akan membawa harapan agar Ia dan Radiohead bisa meluangkan waktu lebih banyak untuk melahirkan karya baru. 

Meskipun begitu, nada berbeda yang cenderung pesimis datang dari sang gitaris, Ed O’Brien. Sang pemain gitar tidak menutup kemungkinan bahwa Radiohead akan kembali lagi bersama. Namun, Ia pun tidak mau terlalu berharap banyak. Menurutnya, setiap anggota saat ini tengah berada di perjalanannya masing-masing dan sang gitaris Radiohead ingin menghargai keputusan tersebut. 

Ed O’Brien pun mengungkapkan prinsipnya terkait kabar reuni Radiohead. Menurut sang gitaris, Ia nggak mau kalau Radiohead harus terpaksa kembali hanya karena ada tawaran dari festival musik besar dengan janji bayaran yang fantastis. Menurutnya, hal tersebut bukanlah identitas yang coba mereka angkat lewat Radiohead. 

Ia ingin semua orang di dalam Radiohead terlibat dalam membuat karya di masa depan. Sang gitaris nggak berharap untuk mempercepat prosesnya. Ia pun kurang setuju jika ada beberapa pihak yang harus mengorbankan kesenangannya di luar band hanya untuk Radiohead. Ed O’Brien juga merasa perjalanan yang tengah rekan-rekannya lakukan akan membawa dampak baik bagi output kreatif Radiohead di masa depan. 

Kalian yang menunggu Radiohead kembali dengan karya barunya, diharapkan untuk bersabar terlebih dahulu, ya, Superfriends.

Image courtesy of Northfoto/Shutterstock

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock # Radiohead #the smile #Thom Yorke #Jonny Greenwood

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /