Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Agung Hellfrog: Laney Ministack, Ampli Keci Bersuara Besar

Author : Admin Music

Article Date : 09/12/2022

Article Category : Tips & Gears

Gear yang praktis dan mudah dibawa ke mana-mana tampaknya cocok banget buat gitaris dengan mobilitas tinggi. Selain nggak makan banyak tempat, kita juga jadi nggak ribet untuk dibawa tur atau aktivitas musik di luar rumah. 

Nah, Superfriends juga mungkin sudah pada tahu jika beberapa brand besar banyak menawarkan produk unggulannya demi melayani kebutuhan musisi. Ada yang fokus menawarkan gitar yang praktis dengan segala fitur dan kemudahannya, ada juga yang berkomitmen untuk memproduksi ampli-ampli ukuran kecil dan ringan agar bisa digunakan kapan dan di mana saja. 

Dalam ulasan kali ini, saya tertarik untuk mengulas satu produk yang menurut saya menawarkan banyak keunggulan yang tidak dilakukan ole merek-merek lain, yaitu dengan keunikan teknologi LSI: Laney Smart Interface socket.

Dilansir dari situs resminya, model Laney ministack-iron ini didesain menyerupai rangkaian Laney Ironheart yang ikonik. Dengan ukurannya yang kecil, maka ampli ini cocok untuk digunakan di rumah atau di belakang panggung. 

Fiturnya kurang lebih sama, ampli ini memiliki dua channel, clean & drive, gain, tone, dan volume, guitar input, aux in, onboard tape style digital delay dengan kontrol level, soket headphone, dan Laney LSI—Laney Smartphone Insert yang unik. Dengan fitur cukup lengkap dalam satu ampli kecil ini, sepengalaman saya, Superfriends masih bisa dapat sound gitar dengan low-end dan mid-range yang bagus. Gear ini tentu saja cukup bagus untuk mendapatkan ide dan inspirasi.

LSI ini menjadi satu keunggulan yang cukup unik dan tidak ada di pasaran. Hanya dengan amp, perangkat pintar, dan kabel LSI saja, Superfriends sudah dapat mengakses ribuan sound gitar digital di ujung jari sobat. Sobat tingga mengunduh versi tonebridge app yang di Google Play Store dan Apple App Store. 

Untuk menggunakan tonebridge ini, persiapannya cukup sederhana. Yang pasti gitar harus terhubung ke unit dan ikuti tahapan berikut: putar kontrol gain ke minimum; lalu putar level kontrol arah jam 12; dan set volume arah jam 12 juga.

Sambungkan salah satu ujung kabel LSI kalian ke soket LSI di amp. Sambungkan ujung lain kabel LSI ke soket headphone atau adaptor soket headphone di perangkat pintar kalian. Jalankan aplikasi "tonebridge". Putar volume pada perangkat secukupnya. Cari dan pilih lagu yang favorit. 

Sekarang, Superfriends hanya perlu menyeimbangkan level perangkat pintar dengan sinyal gitar, jangan lupa lakukan preview terlebi daulu. 

Setelah puas dengan settingannya, sobat dapat memilih lagu apa pun yang diinginkan dan bagi saya ampli kecil ini recommended sekali karena dapat menghubungkan MINISTACK & MINISTACK-B ke sejumlah apps, perangkat audio, dan DAW favorit kalian, Superfriends. Fitur ini juga yang pada akhirnya menjadikan Laney ministack-b kalian menjadi amp yang benar-benar serbaguna untuk pergi ke mana saja

Ministack dan Ministack-B dapat menggunakan baterai dan membutuhkan baterai 6xAA atau dapat ditenagai menggunakan tambahan 12V opsional 0,75A PSU (MINI-LANEY-PSU). Jika menggunakan mereka lain dapat menyebabkan kerusakan atau masalah lain, dan membatalkan garansi kalian, Superfriends.

Jadi tunggu apalagi, Superfriends, saya kira dari segi built quality, ampli ini persis seperti ampli besar yang memang dikecilkan ukurannya dan dengan bahan yang cukup kuat. Fiturnya juga memang cukup menjanjikan dan tidak ketinggalan zaman. Kalau dari segi sound, saya rasa model ampli ini berani diadu dengan ampli-ampli lain yang satu kelas. Jadi, selamat berburu, Superfriends.

Image source: Shutterstock

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Tips & Gears

Behringer ULtralink In-Ear Monitor Wireless System: Salah Satu Pilihan untuk Cara Manggung yang Kekinian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Headrush MX5: Inovasi dalam Dunia Perangkat Efek Gitar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Schecter Apocalypse V-1: Kekuatan dan Presisi dalam Gitar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Memahami Kinerja Unggul Behringer BC 100 Drum Microphone

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Midas M32C: Solusi Mixer Digital Profesional dalam Format Compact

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Ini Cara Memilih Gitar Elektrik untuk Pemula, Perhatikan!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Schecter Synyster Gates: Gitar yang Menggoda

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Mengenal Lebih Dekat Apple Logic Pro: Software Produksi Musik Profesional

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Fender Tone Master Pro: Legenda dengan Teknologi Modern

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Mendalami Keunikan Suara dengan Silktone Fuzz: Pengantar ke Dunia Distorsi Berkualitas Tinggi

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /