Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

thumbnail

Author : super

Article Date : 11/09/2023

Article Category : News

Bass merupakan alat musik yang berbentuk seperti gitar yang memiliki 4 senar, berfungsi sebagai alat musik ritmik untuk mempertebal instrumen musik dengan ciri khas nada rendah. Nggak cuma itu, lo pasti tahu bahwa gitar bass punya fungsi seperti menciptakan groove, membuat dimensi lagu jadi lebih kuat, dan identitas dari lagu itu sendiri yang bikin lo jadi betah untuk dengerin. 

 

Untuk lo yang memang hobi dan passionate dengan alat musik ini, gitar bas tentunya jadi investasi buat lo memproduksi lagu dan menampilkan karya di depan orang banyak. Makanya, memilih gitar bass juga nggak bisa sembarangan. 

 

Pastinya, lo akan memiliki gitar bass terbaik dan akan rela menabung untuk memenuhi budget pembelian bass. Ada beberapa rekomendasi gitar bass terbaik yang bisa menjadi referensi, nih. Apa saja ya? Yuk, simak selengkapnya di sini!

 

Rekomendasi gitar bass terbaik

 

Terdapat 5 rekomendasi gitar bass dengan kualitas terbaik yang bisa lo pertimbangkan nih, Superfriends. 

 

1. Gibson

 

Gibson menjadi salah satu brand gitar bass terbaik yang direkomendasikan para bassist level pro. Buat lo yang masih baru terjun bermain bass, pasti juga pengen punya bass ini, kan?

 

Yes, Gibson menjadi gitar bass terbaik karena memiliki tone yang khas dan cocok untuk dimainkan ke segala genre musik, seperti rock sampai jazz. Lalu, Gibson punya kualitas bahan yang kokoh didukung dengan teknologi yang semakin canggih, meskipun desainnya vintage dan klasik. Makanya, gitar bass Gibson ini punya nilai jual tinggi. 

 

Jangan kaget ya, Superfriends. Satu unit bass Gibson paling murah bisa mencapai 30 juta rupiah! Modelnya yang klasik dan menghasilkan petikan yang khas jadi banyak incaran. 

 

2. Squier

 

Sebenarnya, Squier adalah ‘anak’ dari Fender, namun dengan harga yang lebih terjangkau dengan kualitas yang serupa. Makanya, gitar bass Squier lebih banyak diincar dan dimiliki oleh bassist pemula. 

 

Squier menjadi gitar bass terbaik yang direkomendasikan banyak orang, khususnya untuk pemula, karena modelnya yang modern dan menyerupai Fender. Kemudian, Squier sangat kompatibel dengan aksesoris diluar brand dan banyak menawarkan starter kit yang tidak dijual secara terpisah, misalnya amplifier, tas bass, dan lain-lain. 

 

Dengan harga mulai dari 3 jutaan, gitar bass Squier punya konstruksi yang kokoh dan tahan lama untuk digunakan. Tertarik untuk memilikinya, Superfriends? 

 

3. Warwick

 

Gitar bass Warwick menjadi favorit para bassist karena memiliki ciri khas yang beda dengan bass lain. Keunggulan dari Warwick adalah tone nada yang dihasilkan sangat jernih dan responsif. Ditambah lagi, inovasi Warwick berupa sistem Tune-O-Matic bikin lo makin cinta. Tune-O-Matic adalah sistem tuning dengan kontrol elektronik. Nggak cuma itu, Warwick menawarkan berbagai aksesoris yang bisa di-custom. 

 

Bass Warwick punya desain yang nyaman dan mewah, sehingga pantas punya nilai jual tinggi untuk investasi. Gitar bass ini bisa dibanderol 7 jutaan untuk yang paling murah. 

 

4. Fender Standard Jazz Bass

 

Fender sebagai pelopor gitar bass juga menjadi impian untuk dimiliki para bassist. Musisi dunia juga mengakui kerennya gitar bass ini, sampai digunakan dalam memproduksi lagu, sebut saja Eric Clapton, Jimi Hendrix, sampai Stevie Ray Vaughan. 

 

Gitar bass Fender memiliki beragam seri. Salah satu seri favoritnya adalah Standart Jazz Band. 

 

Kenapa lo harus memilih Fender Standard Jazz Bass? Selain desainnya yang kokoh dan timeless, tone suara yang dihasilkan sangat serbaguna dan cocok untuk segala genre musik. Suara yang jernih dan tajam karena pickup jembatan bass itu sendiri. Ditambah lagi dengan bentuk bass yang berleher ramping dan nyaman untuk dipegang dan dimainkan, kualitas baik dan perawatannya mudah. 

 

Fender Standard Jazz Bass bisa lo miliki dengan harga mulai dari 10 jutaan saja. Tapi, gitar bass ini dijamin bisa jadi aset investasi jangka panjang karena kualitasnya yang awet dan tahan lama. 

 

5. Ibanez SRH500

 

Ibanez SRH500 punya konstruksi semi-akustik dengan hasil irama suara yang hangat. Leher gitar bass yang ramping menjadi kelebihan Ibanez SRH500 karena memberikan kenyamanan buat bassist dalam memainkan instrumen. Gitar bass ini juga versatile, artinya bassist bisa bereksperimen dan eksplorasi terhadap banyak nada di berbagai genre musik. 

 

Gitar bass Ibanez SRH500 punya fitur Pickup Bartolini yang memberi kontrol suara yang lebih presisi dibanding bass lain. 

 

Selain fitur dan teknologinya, keunggulan dari gitar bass Ibanez SRH500 adalah desain yang estetik karena materialnya menggunakan kayu. Sehingga, resonansi suara yang dihasilkan lebih lembut dan cocok untuk penampilan di studio maupun live performance. 

 

Ingin memiliki gitar bass Ibanez SRH500 yang indah? Lo perlu mengeluarkan kocek minimal 10-11 juta rupiah. Kalau lo ingin sesuatu yang lebih canggih dari seri SRH500, boleh banget untuk mencoba seri SRH500F yang fretless. 

 

Superfriends, gitar bass apa nih yang sekiranya akan lo pilih untuk dimiliki? Intinya, sebagus apapun gitar bass lo, terus update dan pelajari skill dalam bermain bass untuk membuat ritme lagu menjadi lebih deep namun relaxing. 


Oh ya, jangan lupa juga untuk pelajari cara perawatan dan kemudahan servis apabila gitar bass  mengalami kerusakan atau masalah lainnya. Karena bass bisa menjadi investasi buat lo dalam memproduksi musik yang keren, plus membawa karakter instrumen yang bikin semua orang senang untuk mendengarkan karya lo.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#gitar bass #tips

Source:Supermusic

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

rouri404 Hadirkan Single Baru Berjudul skin

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

.FEAST Rilis Single Baru Berjudul KONSEKUENS

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kofi Kembali dengan Single Baru, Impatient

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Nilüfer Yanya Jadi Pengantin Kabur di Single Like I Say (I runaway)

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Laufey Rilis Album Baru Bertajuk Bewitched: The Goddess Edition

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

The Chainsmokers Kolaborasi dengan Fridayy di Single Berjudul Friday

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

SLUGFESS Rilis Album Baru Bertajuk WRATH DISPERSAL

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

War Of Badar Rilis Album Anyar Berjudul Rebirth

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Vellarose Lepas Single Baru Berjudul Renjana

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Pleazure and Pain Rilis Single Terbarunya Berjudul Broken Appointment

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /