Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Rekomendasi Film Anak Band Terbaik yang Inspiratif Banget

Author : Admin Music

Article Date : 30/06/2022

Article Category : Super Buzz

Superfriends, tahukah kalian kenapa film anak band terus diproduksi hingga sekarang? Setidaknya ada dua alasan mengapa tema film anak band terus dibuat. Pertama, film anak band umumnya mengangkat cerita terbentuknya sebuah band dan kisah kelahiran karya-karya fenomenal yang dikenang sepanjang masa. Kedua, film anak band juga mengulas proses jatuh dan bangun yang dialami para band di sepanjang perjalanannya meraih popularitas.

Dari dua alasan itu saja kita bisa melihat bahwa kesuksesan sebuah band tidak diperoleh secara instan. Semua adalah tentang proses yang harus dilewati. Film anak band pun bisa menginspirasi banyak orang agar terus berkarya. Terutama jika kalian sedang berproses membangun sebuah band atau serius bermusik. 

Nah, simak dulu nih beberapa rekomendasi film anak band terbaik yang inspiratif banget. Mana film anak band favorit kalian?

  1. Whiplash

    Whiplash adalah salah satu rekomendasi film anak band yang inspiratif banget. Film keluaran tahun 2014 ini ditulis dan disutradarai oleh Damien Chazelle yang sukses bikin penontonnya gemes dan kesel terus selama berlatih musik untuk sebuah kompetisi musik jazz.

    Ceritanya berpusat pada hubungan antara murid yang terus berjuang meraih impiannya menjadi drummer buat sebuah grup musik jazz milik guru musiknya. Setiap kali belajar, murid yang diperankan Miles Teller ini selalu berusaha keras ketika sang guru yang diperankan J.K. Simmons selalu mengatakan “Not quite my tempo!” Tonton dan rasakan sendiri bagaimana film ini bakal bikin emosi kalian naik-turun.

  2. Bohemian Rhapsody

    Queen adalah salah satu band legendaris dunia. Salah satu lagunya adalah Bohemian Rhapsody yang kemudian diambil menjadi judul film anak band yang diperankan oleh Rami Malek sebagai Freddy Mercury. Film keluaran tahun 2018 ini disutradarai oleh Bryan Singer dan Dexter Fletcher yang bercerita tentang perjalanan karier Queen, dari bukan siapa-siapa hingga menjadi band yang dikenal di seluruh dunia.

    Salah satu scene paling berkesan di film ini adalah ketika Queen menjadi bintang di konser Live Aid di tahun 1985. Konser itu dianggap sebagai salah satu penampilan terbaik dari vokalis Freddy Mercury. Selain mengungkap rahasia Queen, film ini juga menggambarkan pribadi Freddy Mercury nyentrik, kisah cintanya, hingga perjuangannya melawan penyakit HIV.

  3. Cadillac Records

    Film anak band berikutnya yang inspiratif banget berjudul Cadillac Records. Film yang rilis tahun 2008 ini disutradarai oleh Darnell Martin. Beberapa pemerannya antara lain Adrien Brody dan Beyoncé. Kisahnya adalah tentang perjalanan Chess Records sebagai sebuah perusahaan rekaman yang telah mencetak banyak musisi terkenal pada dekade 1940-an hingga akhir dekade 1960-an. 

    Beyoncé tampil di film ini memerankan Etta James dan membawakan lagu At Last. Sementara Cadillac Records dalam film ini berasal dari kebiasaan Leonard Chess, sang pemilik Chess Records, menghadiahi para musisi dengan mobil Cadillac.

  4. Love & Mercy

    Kesuksesan The Beach Boys juga diangkat sebagai film anak band yang bisa kalian tonton juga. Salah satu cerita dalam film adalah tentang kejeniusan Brian Wilson, sosok di balik kesuksesan bandnya. Bahkan, diperlukan dua aktor untuk memerankan Brian Wilson ini, antara lain oleh Paul Dano sebagai Brian Wilson di tahun 1960-an dan John Cusack di tahun 1980-an.

    Film ini menggunakan alur cerita bolak-balik di dua masa berbeda tadi. Kisah Brian Wilson di masa lalunya memiliki efek pada masa depannya hingga ia terserang penyakit psychosis. Peran dari dua aktor tadi memang mendapat pujian, tetapi tidak demikian dengan sang Brian Wilson. Film yang disutradarai oleh Bill Pohlad ini bahkan ditutup dengan penampilan langsung dari Brian Wilson yang membawakan lagu Love & Mercy.

  5. That Thing You Do!

    Tom Hanks yang duduk sebagai sutradara mengemas film anak band That Thing You Do! dengan apik. Film anak band ini bercerita tentang grup musik di Amerika Serikat yang dibentuk dan mengikuti ajang pencarian bakat. Kehidupan mereka pun berubah setelah drummer utama untuk band mengalami kecelakaan dan digantikan oleh drummer baru yang sebelumnya menjalani kehidupan membosankan karena bekerja di toko elektronik.

    Band yang bernama The Oneders itu pun mendapat sambutan luar biasa setelah sang drummer baru menaikkan tempo lagu yang sebelumnya lambat menjadi cepat. Lagu That Thing You Do! pun mendapat apresiasi luar biasa hingga melambungkan pula nama mereka yang berganti menjadi The Wonders. Lantas, bagaimana kelanjutan kesuksesan mereka?

Itulah beberapa film anak band yang bisa menginspirasi kalian untuk tetap berkarya. Proses jatuh dan bangun saat membangun band tentu sangat penting bagi perkembangan karier musik kalian ke depannya.

Image source: Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Film Anak Band #School of Rock #Inspiratif #film #Band

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

A Day To Remember Bagikan Single Baru Miracle

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ithaca Rilis Single Baru dengan Teknis Paling Sulit

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Mark Natama Hadirkan Single Salah Baca Pertanda

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

VOB Akhiri Tur Eropa Supermusic Fight Dream Believe di Wacken

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Kejutan Kolaborasi di Supermusic Live 360 Virtual Concert Bareng The Adams

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

5 Band Grunge Indonesia yang Lagunya Nggak Ada Matinya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Single Nadadinadimu Menjadi Materi Anyar Angel Pieters

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Twenty One Pilots Mainkan Mash-up Stranger Things theme, Heathens

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Samo Rafael Atur Arah Bermusiknya untuk Hasilkan Karya Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Banks Arcade Rilis Detail Album Baru Future Lovers

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /